7 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal, Mudah Kok!

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Mempertahankan gaya hidup aktif dan diet bergizi dapat membantu mencegah masalah ginjal. Tetapi faktor-faktor tertentu dapat meningkatkan risiko kamu terkena kerusakan atau penyakit ginjal.

6 Teknik Mengubah Diri Menjadi Sehat, Tidak Sulit Untuk Dilakukan

Ginjal adalah organ seukuran kepalan tangan yang terletak di bagian bawah tulang rusuk, di kedua sisi tulang belakang. Mereka melakukan beberapa fungsi. Yang terpenting, mereka menyaring produk limbah, kelebihan air, dan kotoran lain dari darah. Produk limbah ini disimpan di kandung kemih dan kemudian dikeluarkan melalui urin.

Selain itu, ginjal juga mengatur tingkat pH, garam, dan potasium dalam tubuh. Mereka juga menghasilkan hormon yang mengatur tekanan darah dan mengontrol produksi sel darah merah.

Ginjal juga bertanggung jawab untuk mengaktifkan bentuk vitamin D yang membantu tubuh menyerap kalsium untuk membangun tulang dan mengatur fungsi otot.

Menjaga kesehatan ginjal penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan kesejahteraan umum. Dengan menjaga kesehatan ginjal, tubuh kamu akan menyaring dan membuang limbah dengan baik dan menghasilkan hormon untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu menjaga kesehatan ginjal.

1. Tetap aktif dan bugar

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Ginjal

Photo :
  • freepik.com
10 Prilaku yang Dapat Memicu Serangan Jantung, Hati-Hati Bro!

Olahraga teratur baik untuk lebih dari menurunkan berat badan. Ini dapat menurunkan risiko penyakit ginjal kronis. Itu juga dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung, yang keduanya penting untuk mencegah kerusakan ginjal.

Halaman Selanjutnya
img_title