10 Manfaat Menakjubkan dari Teh Lavender Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Lavender
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Meskipun kamu mungkin pernah mendengar banyak teh herbal, yang satu ini pasti menonjol di antara semuanya. Cobalah teh lavender, dan kamu akan menjadikannya sebagai latihan rutin begitu mengetahui manfaatnya.

1. Membantu Menghilangkan Stres Dan Kecemasan

5 Dampak Buruk Memamerkan Hubungan di Sosial Media

Teh Lavender

Photo :
  • freepik.com

Teh lavender adalah angin sepoi-sepoi hangat yang kamu inginkan setelah seharian bekerja keras. Nah, kamu pasti bisa mempercayai apa yang dikatakan sains tentang ini.

Ingin Memiliki Postur Tubuh Yang Indah? Yuk Rutinkan 5 Gerakan Yoga Ini!

Menurut penelitian dengan judul The effect of lavender herbal tea on the anxiety and depression of the elderly: A randomized clinical trial, lavender mengandung senyawa bernama linalool dan linalyl acetate. Senyawa ini diketahui memiliki efek sedatif dan ansiolitik. Saat linalool dan linalyl acetate berinteraksi dengan senyawa penghasil stres dan kecemasan di otak, mereka membantu menenangkan sistem saraf dan meningkatkan rasa sejahtera.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Miami menunjukkan peningkatan gelombang alfa yang nyata, yang berhubungan dengan relaksasi dan pengurangan kecemasan. Jadi, menghirup teh seduhan lavender saja dapat memengaruhi suasana hati dan tingkat stres Anda secara signifikan.

2. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Inilah 5 Dampak Buruknya!