15 Efek Samping Serius Mengonsumsi Pisang yang Harus Kamu Waspadai

Efek samping pisang
Sumber :
  • shutterstock

OlretPisang adalah favorit semua orang. Alat camilan olahraga, konsumsinya tetap tidak terkendali. Mari kita cari tahu efek samping pisang yang mungkin terabaikan.

Pisang, dianggap sebagai buah botani, adalah salah satu buah yang paling dicintai dan dikonsumsi secara global. Namun, efek samping pisang tidak terlalu diperhatikan. Sesuai statistik terbaru, hampir 100 miliar pisang dimakan per tahun.

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Pisang sangat diperkaya serat, potasium, asam amino, vitamin B6, dan banyak nutrisi penting. Mereka telah mendapatkan popularitas luar biasa sebagai makanan ringan sebelum dan sesudah latihan. Karena dampak positifnya pada tekanan darah dan metabolisme, orang mengkonsumsinya setiap hari dengan satu atau lain cara.

Smoothie pisang, roti, panekuk, dan roti lapis enak untuk dinikmati. Pisang juga banyak ditambahkan dalam salad buah untuk kesehatan ekstra karena fakta bahwa pisang dapat berkontribusi untuk mengurangi serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Namun, mungkin perlu untuk mencari tahu lebih banyak tentang pisang dan efek samping dari makan pisang. Baca artikel ini untuk mengetahui apa yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda makan pisang setiap hari.

15 Efek Samping Pisang

Efek samping pisang

Photo :
  • shutterstock
5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pisang, Musa sapientum, berfungsi sebagai sumber nutrisi yang ramah anggaran dan unggul untuk negara berkembang. Menurut sebuah penelitian, hampir 100 juta orang mengonsumsi pisang setiap hari sebagai sumber energi utama mereka.

Dan, tidak mengherankan jika pisang dihitung sebagai tanaman pertanian terpenting kelima yang ditanam dan dikonsumsi secara global. Pentingnya pisang dapat dipahami oleh fakta bahwa pisang dianggap kaya, gandum dan jagung.

Namun, berbicara tentang dampak jangka pendek dan jangka panjang dari pisang, mungkin bukan buah terbaik untuk semua orang. , terutama mereka yang memiliki kondisi medis tertentu. Mengapa demikian? Mari kita gali lebih dalam untuk menemukan efek negatif pisang pada tubuh:

Halaman Selanjutnya
img_title