13 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur, Apa Saja?

Buah Berserat Tinggi
Sumber :

OlretBuah baik untuk kesehatan tetapi beberapa buah mungkin tidak cocok untuk dimakan sebelum tidur. Misalnya buah-buahan yang tinggi gula karena akan menyebabkan gula darah melonjak, yang mungkin membuat kamu merasa waspada dan susah tidur dll.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Buah-buahan yang sangat asam seperti jeruk, lemon, tomat, anggur, dan jeruk bali dapat mengganggu perut dan menyebabkan sulit tidur. Buah berserat tinggi, seperti kiwi, apel, persik, dan jambu biji, dapat mengenyangkan perut dan menyebabkan insomnia jika kamu sulit tidur.

Hindari makan buah ini sebelum tidur. Kamu bisa makan buah-buahan ini di pagi atau siang hari sebagai gantinya. Berikut beberapa buah yang tidak boleh dimakan sebelum tidur dilansir dari sanook health.

  1. Mangga
  2. Nanas
  3. Durian
  4. Jambu biji
  5. Alpukat
  6. Oranye
  7. Lemon
  8. Tomat
  9. Anggur
  10. Jeruk bali
  11. Kiwi
  12. Apel
  13. Persik
6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Informasi yang terkandung dalam artikel ini hanya untuk tujuan pendidikan dan informasi dan tidak dimaksudkan sebagai nasihat kesehatan atau medis. Selalu konsultasikan dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan lain yang memenuhi syarat mengenai pertanyaan apa pun yang mungkin kamu miliki tentang kondisi medis atau tujuan kesehatan.