15 Tanda-Tanda Peringatan Bunuh diri dan Cara Pencegahannya Menurut Psikolog

Tanda-Tanda Peringatan Bunuh diri
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pencegahan bunuh diri adalah salah satu tantangan tersulit yang dihadapi oleh setiap profesional kesehatan mental di dunia saat ini. Bunuh diri adalah tindakan menghilangkan nyawa secara sukarela dan sengaja.

6 Tips yang Bisa Bikin Kamu Cepet Move On, Gak Perlu Galau Lagi

Jumlah angka bunuh diri di India telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kebutuhan akan pencegahannya kini semakin meningkat dibandingkan sebelumnya.

Tekanan-tekanan yang tidak diinginkan, stres kronis, hilangnya makna dan tujuan serta kesenangan dalam hidup, telah membawa banyak generasi muda milenial di ambang mengakhiri hidup mereka.

5 Alasan Pisces Selalu Lebih Menyukai Sendiri, Apakah Benar?

Selain itu, stigma seputar penyakit mental sangat besar, sehingga sulit untuk memahami dan memprediksi alasan yang kuat dan mendalam yang menyebabkan terjadinya bunuh diri.

Permasalahan ini belum ditangani secara memuaskan karena adanya prasangka, kurangnya kesadaran dan keterbukaan mengenai fenomena tersebut. Dilansir dari pinkvilla, Samar Hafeez, Psikolog dan Pelatih kesehatan holistik bersertifikat, menjelaskan cara mengidentifikasi tanda-tanda peringatan bunuh diri dan langkah pencegahannya.

Faktor risiko bunuh diri

Pentingnya Menikmati Kesendirian, Sebelum Nanti Jodohmu Dipertemukan Tuhan

Tanda-Tanda Peringatan Bunuh diri

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title