Enak dan Menggoyang Lidah, Ini Dia Olahan Rawon yang Bisa Kamu Cicipi

Olahan Rawon
Sumber :
  • instagram

OlretRawon merupakan hidangan sup lezat menggunakan daging sandung lamur yang sedikit berlemak dan bumbu kluwek. Rawon umumnya disajikan bersama nasi, taoge pendek, dan telur asin. Namun, kini variasi rawon semakin beragam, seperti rawon ayam, rawon iga sapi, dan rawon labu siam.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Makanan khas Jawa Timur itu juga telah hadir dalam berbagai bentuk yang lebih kekinian. Salah satunya di Restoran Rawon Bar yang ada area pusat kuliner lantai 2 Pasar Santa, Jakarta Selatan. Cek menu-menu rawon kekiniannya yuk!

1. Nasi Goreng Rawon

Nasi goreng dan rawon adalah dua makanan berbeda yang tampak sulit disatukan. Nasi goreng merupakan hidangan kering, sedangkan rawon ialah makanan berkuah. Lalu, apa jadinya jika nasi goreng digabungkan dengan rawon?

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Rawon Bar meramu resep dua hidangan ini menjadi nasi goreng rawon. Nasi goreng dimasak dengan irisan daging sapi dan bumbu rawon menghasilkan nasi goreng rawon yang nikmat. Bumbu kluwak pada nasi goreng rawon membuat rasanya semakin istimewa, apalagi ditambah pelengkap potongan telur dadar, taoge pendek, dan bawang goreng di atasnya.

Nasi goreng rawon di restoran ini disajikan bersama kuah rawon secara terpisah. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan nasi goreng sesuai selera, mulai dari tidak pedas, pedas sedang, hingga ekstra pedas. Rasa nasi goreng rawon pedas menurut sejumlah ulasan lebih nikmat karena merupakan perpaduan manis dan pedas yang pas. Nasi goreng rawon di sini bisa kamu nikmati dengan harga Rp38.000 per porsi.

2. Rawon Saus Telur Asin

Halaman Selanjutnya
img_title
7 Hal yang Dapat Dilihat dan Dilakukan di Pasar Chatuchak Bangkok