Banyak Khasiatnya, Inilah 6 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah. Biar Lidah Nggak Getir!

Bawang putih
Sumber :
  • Freepik

Olret –Ketika menonton mukbang dari Negeri Korea Selatan, China atau Jepang, kamu mungkin sering melihat mereka mengkonsumsi bawang putih mentah. Bahkan dari cara makannya terlihat nikmat, seolah bawang putih itu adalah cemilan. 

Cuaca Dingin dan Meriang, Ayam Jahe Rebus Bisa Jadi Menu Hangat Yang Menggugah Selera

Namun jika kamu mencoba mengkonsumsinya sendiri, lidah akan berada kebas, getir dan tidak enak ketika mengunyah bawang putih mentah. Padahal sudah menjadi rahasia umum, mengkonsumsi bawang putih mentah bisa memberikan segudang manfaat bagi tubuh. 

Manfaat Bawang Putih Mentah 

Manfaat makan bawang putih mentah secara dermatologis terbukti menangkal beberapa gangguan penyakit mulai dari flu batuk, radang. Bahkan beberapa penyakit serius seperti kanker, Kolesterol dan lain sebagainya juga dipercaya bisa disembuhkan dengan sering mengkonsumsi bumbu dapur ini. 

3 Bahan Dirumah Ini Bisa Membuat Kulit Lebih Cantik Dan Sehat

Ketika mengunyah bawang putih, maka zat-zat sulfur yang keluar seperti s-allyl cysteine dan diallyl disulfide, dari bau bawang putih akan bereaksi membentuk kandungan allicin yang bermanfaat bagi tubuh. 

Lebih lengkap inilah beberapa manfaat bawang putih mentah, meredakan batuk pilek, meredakan radang, menyembuhkan jerawat, mengatasi rambut rontok, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, mengontrol tekanan darah, mencegah alzheimer dan demensia, menurunkan resiko kanker, mengatasi impotensi dan meningkatkan kesuburan, serta masih banyak lainnya. 

Cara mengkonsumsi Bawang Putih 

Halaman Selanjutnya
img_title
9 Efek Samping Bawang Hitam yang Perlu Diketahui