3 Rekomendasi Menu Makan Siang yang Mantap di Surabaya

Nasi Bebek Goreng
Sumber :
  • google image

Surabaya, Olret – Buat yang terbiasa mengonsumsi nasi, belum disebut makan jika belum makan nasi. Walaupun sebelumnya sudah makan mi, roti, atau sumber karbohidrat lain, kadang masih terasa ada ruang dalam lambung yang belum terisi. Bener nggak?

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

Apalagi kondisinya pagi nggak sempat sarapan dan mau langsung sekalian makan siang, pastinya menu nasi beserta lauk pauk jadi pilihan tepat. Di Surabaya, ada 3 menu nasi istimewa yang harus banget kamu coba. Yuk simak.

1. Nasi Osik

Nasi Osik

Photo :
  • google image
Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Nasi osik khas Surabaya berupa nasi putih dengan lauk daging osik beserta lauk dan sayur pendamping. Daging sapi masak osik umumnya ialah bagian has dalam yang dipotong-potong kemudian diolah dengan bumbu dasar putih, daun jeruk, serai, daun jeruk, cabai merah, kunyit, jahe, lengkuas, jintan, dan temu kunci. Setelah itu ditambahkan santan.

Salah satu warung nasi osik cukup terkenal di Surabaya yaitu Warung Cak Nur yang beralamat di Jalan Peneleh No.110. Buat kamu yang penasaran ingin mencicipi nikmatnya nasi osik, datangnya jangan terlalu siang ya. Walaupun buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 14.00, kadang tidak sampai pukul 12.00 sudah habis.

5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Warung yang juga menyediakan menu lodeh, rawon, krengsengan, dan telur bumbu bali ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1990-an. Yang paling favorit di sini tentu saja nasi osik dan krengsengan.

Halaman Selanjutnya
img_title