Rasakan Sensasi Segaranya di Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang

Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang
Sumber :
  • instagram

Olret – Bukan hanya budayanya yang menarik, bukan cuma kulinernya yang menarik tapi destinasinya juga sangat menarik. Tak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan ranah minang, tak akan pernah rasanya habis untuk menjelajahinya berbulan-bulan.

David Hidayat : Anak Desa Sungai Pinang yang Merawat Terumbu Karang dari Ranah Minang

Di Padang, banyak destinasi pantai yang ciamik dan danau yang menawan. Sebut saja Pantai Muaro Padang dan Danau Maninjau.

Bukan hanya itu, ada juga wisata di dalam kota yang merupakan tempat terbaik menikmati sunset di Jembatan Siti Nurbaya. Bagi kamu yang suka petualang dan ingin merasakan sensasi segarnya pemandian di alam bebas. Saatnya kamu harus melipir ke Pemandian Alam Lubuak Paraku.

Mengulik Sedikit Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang.

36 Destinasi yang Ciamik di Padang, Ranah Minang Kampungnya Ambo!

Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang

Photo :
  • instagram

Nama dari lubuak paraku ini diambil dari sumbur mata airnya yang berasal dari hulu sungai lubuak paraku. Berada di ketinggian 700 mdpl, merupakan bagian dari daerah perbukitan bukit barisan dan termasuk dalam kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta.

5 Air Terjun dan Pemandian Alami di Sumatra Barat, Sejuk Semuanya

Menariknya dari objek wisata ini adalah airnya yang tidak hanya digunakan oleh penduduk sekitar bermain air dan rekreasi. Tetapi, juga digunakan oleh PT. Semen Padang sebagai pembangkit listrik tenaga air sejak tahun 1910. Air dari lubuak paraku ini akan bermuara ke pelabuhan Muaro yang terletak di sungai Batang Arau Sampai ke Sumadera Hindia.

Halaman Selanjutnya
img_title