Menikmati Keindahan Puncak Gagoan di Solok, Padang

Puncak gagoan Solok
Sumber :
  • instagram

Olret – Bicara masalah destinasi wisata di Sumatra Barat memang sangat menarik. Salah satu daerah yang menyimpan segudang destinasi yang menawan adalah solok. Sebut saja Kawasan Seribu Rumah Gadang dan Istano Tuanku Rajo Bagindo Balun. Nah, kedua destinasi wisata tersebut memang sangat cocok bagi kamu yang suka sejarah dan budaya. Lantas bagaimana dengan kamu yang hobby petualang dan alam liar?

David Hidayat : Anak Desa Sungai Pinang yang Merawat Terumbu Karang dari Ranah Minang

Tenang saja, karena ada Puncak Gagoan di Solok yang bisa kamu sambangi dengan penuh perjuangan. Jiwa petualangmu akan terbayar tuntas jika berkunjung ke Puncak Gagoan ini. Puncak Gagoan memiliki landskap alam menawan. Suasana pepohonan yang rimbun dan view danau Singkarak menjadi pemikatnya.

Begitu juga dengan keberataan bebatuan yang berada di tebing curam menjadi daya tariknya hingga hamparan ilalang yang menyelimuti puncak bukitnya. Untuk dapat menikmati suasananya diperlukan usaha yang cukup menguji adrenalin. Berada didaerah ketinggian seolah dekat dengan langit, karena awan selalu bergerak dan lewat rendah.

5 Air Terjun dan Pemandian Alami di Sumatra Barat, Sejuk Semuanya

Momen itu tidak setiap hari dapat dijumpai. Terkadang cuacanya akan terik sekali. Tempat ini sepi sekali L, jauh dari rumah penduduk. Akses jalannya sudah ada, hanya satu jalur. Disarankan menggunakan motor.

Sekilas Tentang Puncak Gagoan dan Jalur Esktrim Siap Uji Adrenalinmu.

Puncak gagoan Solok

Photo :
  • instagram
Pesona Tebing dan Air Terjun Lembah Harau, Suasana Tenang Ala Desa di Sumbar

Puncak Gagoan menjadi spot fotogenik yang sempat viral di Instagram tahun 2015-an. Suasana pepohanan yang rimbun dan view danau Singkarak menjadi pemikatnya. Begitu juga dengan bebatuan yang berada di tebing curam menjadi daya tariknya hingga hamparan ilalang yang menyelimuti puncak bukitnya.

Halaman Selanjutnya
img_title