Padang Mangateh, New Zealand yang Tersesat di Ranah Minang

Padang Mangateh
Sumber :
  • instagram

OlretPadang memang menjadi juara destinasi alam di Sumatra. Tak bermaksud untuk mengesampingkan destinasi lainnya di Sumatra pada umumnya. Hanya saja, Padang mempunyai keistimewaan sendiri bagi para pelancong. Karena menawarkan pengalaman menjelajah yang sangat berkesan.

David Hidayat : Anak Desa Sungai Pinang yang Merawat Terumbu Karang dari Ranah Minang

Jika sedang traveling ke Padang, Selain mengunjungi deretan pulau yang ada di daerah mandeh seperti pasumpahan island. tak ada salahnya kamu harus mengunjungi padang mangateh.

Karena Padang Mangateh ini sangat mirip dengan Padang Savana yang terletak di Matamata, North Island-New Zealand. Jadi gak pelru jauh-jauh keluar negri bukan?

Sekilas Tentang Padang Mangateh, Keindahan Bak Savana Matamata di New Zaeland.

5 Air Terjun dan Pemandian Alami di Sumatra Barat, Sejuk Semuanya

Padang Mangateh

Photo :
  • instagram

Padang Mangateh adalah sebuah daerah peternakan yang terletak di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jaraknya dari Kota Padang lebih kurang 136 km dan dari Kota Payakumbuh sekitar 12 km.

Pesona Tebing dan Air Terjun Lembah Harau, Suasana Tenang Ala Desa di Sumbar

Daerah ini menjadi terkenal lantaran pemandangan padang rumputnya yang mirip dengan peternakan padang rumput di Selandia Baru. Peternakan ini secara resmi dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas di bawah Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title