Saat Kamu Merasa Tak Bahagia, Tanyakan Pada Dirimu Sendiri, Seberapa Sering Kamu Selalu Bersyukur

We Are Series Episode 7
Sumber :
  • gmmtv

OlretBahagia itu perasaan yang seharusnya dirasakan bukan dicari terus menerus, atau ditargetkan kapan akan merasa bahagia itu. Padahal jika kita tak pernah merasa puas dan selalu ingin ini dan itu, maka bisa dipastikan hidup ini akan terasa hampa, karena kita lupa untuk bersyukur.

Jangan Lupa Bersyukur dan Piknik Ya, Biar Kamu Ngga Gampang Panik

Lupa untuk bahagia dan sejenak mensyukuri kebahagiaan yang sebenarnya hanya butuh kita nikmati dan rasakan. Kebahagiaan yang seharusnya kamu nikmati, tak terlalu terasa karena kamu lupa untuk mensyukurinya. Makanya pada saat kamu merasa tak bahagia, tanyakan pada dirimu sendiri seberapa sering kamu selalu bersyukur.

Bahagia Itu Bukan Seberapa Banyak Hal Yang Telah Kamu Capai, Tapi Seberapa Banyak Kamu Bisa Menysukuri Apa Yang Telah Kamu Dapatkan

Ada orang yang telah mendapatkan semuanya yang diinginkan orang lain, namun tak merasa bahagia atau puas, seakan semua yang didapatkannya tidak ada artinya ama sekali. Ada pula orang yang baru mendapatkan sedkikit hal namun mampu mensyukurinya dan bahagia telah mendapatkannya.

Lebih Baik Hidup Sederhana, Daripada Hidup Mewah Namun Hasil Hutang

Ini adalah bukti bahwa bahagia tidak bisa diukur dari kuantitas, tap dari kualitas hidup, selain itu sebenarnya kebahagiaanmu terhalangi karena kamu tidak mensyukuri apa yang telah kamu dapatkan dan mengedepankan ambisimu belaka.

Saat Kamu Merasa Tak Bahagia, Coba Sejenak Hentikan Aktivitasmu, Renungkan Dirimu dan Penuhi Hatimu Dengan Rasa Syukur

Mulai renungkan baik baik apa saja yang telah kamu lewati hari ini, kebahagiaan dan senyuman dari orang orang terkasih, makanan yang sehat dan baik, kendaraan yang cepat dan nyaman, terpenting udara untuk bernapas.

Halaman Selanjutnya
img_title
Satu Kali Kau Melakukan Kesalahan, Seribu Kebaikanmu Akan Terlupakan