Yakin Pernikahanmu Sudah Sehat dan Bahagia? Tandai Dengan 7 Ciri Ini

Alasan Pasangan Bahagia Jarang Pamer Kemesraan
Sumber :
  • freepik.com/author/fxquadro

Olret – Setiap pernikahan pasti mempunyai ujiannya masing-masing, seperti ujian finansial, keturunan, sampai keharmonisan dengan keluarga besar. Namun meski ada ujian dan cobaan yang menerpa, jika memang pernikahan itu sehat, kamu akan tetap merasa bahagia dan bersyukur saat menjalaninya. Tapi ingat! Itu juga kembali lagi soal bagaimana cara kamu mengelola rasa syukur dan menciptakan kebahagiaan dalam pernikahan itu.

Biarlah Teman Sukses Duluan, Karena Kamu Akan Sukses Di Waktu Yang Tepat

Nah, supaya lebih jelas, pernikahan  bahagia umumnya memiliki 7 ciri ini. Jika kamu dan pasangan berhasil menciptakan dan mensyukurinya. Percayalah apapun ujian yang hadir, tidak akan menggoyahkan hubungan kalian.

1. Adanya Kenyamanan Emosional Saat Bersama Pasangan dan Sebaliknya

pasangan muslimPernikahan bukan hanya soal romansa dan menghabiskan waktu dengan keromantisan berdua. Ada banyak hal yang menjadi tanggung jawab yang harus diselesaikan dengan baik.  Karena itu dibutuhkan rasa nyaman supaya kamu bisa menjalaninya dengan lebih mudah  dan tidak merasa terbebani.

Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga

Jadi mulailah evaluasi hubunganmu, apakah kamu dan pasangan bisa memupuk kenyamanan emosional satu sama lain? Hal itu dapat dilihat dari bagaimana komunikasi kalian terjalin selama ini. Apakah dia maupun kamu bisa menjadi pendengar yang baik? apakah komunikasi kalian terbuka dan menyenangkan? dan bagaimana cara mengatasi segala masalah yang terjadi? Bisa memupuk kenyamanan tandanya kamu berhasil menjalin hubungan yang lebih dewasa.

2. Seimbang Antara Me Time dan We Time

Hubungan yang bahagia dan sehat adalah hubungan yang tidak mengekang dirimu, serta mendukung untuk nyaman menjadi diri sendiri. Quality me time maupun we time sama-sama seimbang. Kamu punya kesempatang untuk menyenangkan diri sendiri, join bersama teman-teman, mengembangkan bakat dan kemampuan juga melakukan hobi yang disuka. Begitupun saat we time, kamu dan pasangan bisa menghabiskannya dengan penuh kenyamanan dan kegembiraan bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title
Girls, Begini Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Padamu, Mudah Kok!