Menikahlah Bila Kamu Sudah Siap, Bukan Karena Omongan Tetangga

Menikah bila sudah siap
Sumber :
  • instagram

Olret – Setiap insan di bumi ini tentunya ingin mempunyai pasangan hidup dengan jalan pernikahan. Oia, apakah itu termasuk kamu yang lagi baca statusku ini? Apakah kamu sudah kebelet atau sudah ingin menikah ya?

Kebahagiaan Itu Ditangan Allah, Tak Bisa Diraih Kecuali Dengan Taat Pada-Nya

 Kalau iya, maka kamu harus ingat akan satu hal, yaitu menikah bukan sekedar aku cantik kamu tampan, kita cocok jangan ditunda lagi, ayoo kita menikah

Sahabat . . . Salah satu keputusan terbesar dalam hidup ini adalah ketika seseorang memutuskan untuk menikah. Ya, melalui sebuah ikatan pernikahan kita akan mengikat janji dan berkomitmen untuk menjalani kehidupan bersama orang lain seumur hidup, yaitu sampai akhir nafas berhembus.

Selain Ibadah, 5 Manfaat Senyum Untuk Kebahagiaan Hidupmu

Menurut pribadiku, tapi nggak tau kalau menurut pribadimu ya ☺️ sebelum kita benar-benar mengikat sebuah janji pernikahan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, dan menikah itu bukanlah perkara yang sepele.

Dan menikah bukan ketika kita ketemu orang yang tampan ataupun cantik yang kemudian cocok langsung memutuskan untuk menikah. Sebab, menikah bukan perkara yang sepele.

Menikah bukan perkara yang sepele? Maksudnya Alif? Bisa di jelaskan? InsyaAllah

Jagalah Hubunganmu Dengan Allah, Karena Tidak Ada Keburukan yang Menimpamu Tanpa Izin-Nya

Menikah bila sudah siap

Photo :
  • instagram

Kenapa sih menikah itu bukan perkara yang sepele, menikah itu bukan hal yang main-main, menikah itu bukan ketika bertemu dengan orang yang tampan atau cantik cocok kita nikah.

Jadi ada baiknya ni sebelum kamu mantap untuk mengakhiri masa lajang, atau menikah, kamu harus memperbanyak bekal dulu untuk menjalani perjalanan sebagai suami istri kelak. Kamu juga harus banyak belajar tentang banyak hal kehidupan berumah tangga.

Dan yang paling penting ni untuk pertimbangan selanjutnya adalah kita menikahi pasangan kita bukan hanya karena ia cantik ataupun tampan semata. Kita tidak boleh memutuskan untuk menikah hanya sekedar memenuhi nafsu kita belaka, karena menikah itu adalah cara kita untuk menyempurnakan agama Allah, maka kemantapan yang kita ambil harus benar-benar matang dan keluar dari hati nurani kita.

Ingat sekali lagi ya, menikah itu bukan hal yang main-main, nah untuk itu bekali dirimu dengan baik, bekali dirimu dengan akhlaq yang baik, bekali dirimu dengan ilmu dan tanggung jawab, agar nanti saat bersama kamu bisa menciptakan nuansa yang selalu bikin kamu betah berjuang.

Oleh sebab itu, sebelum kamu benar-benar mantap memutuskan untuk menikah sebaiknya pikirkanlah dengan matang dulu, pikirkanlah dengan baik, jangan sampai karena "AKU CANTIK KAMU TAMPAN, KITA COCOK KENAPA DITUNDA LAGI, AYO KITA MENIKAH" akhirnya itu yang akan membuatmu ingin menikah.

Hmm . . . Karena kecantikan dan ketampanan tidaklah menjamin hidup yang tenang dan bahagia didalam rumah tangga, karena bisa jadi istri yang cantik dan suami yang tampan akan semakin membuatmu banyak makan hat, tapi itu hidupmu bukan hidupku, itu pemikiranmu bukan pemikiranmu, karena beda orang pasti beda pendapat, tapi apa pun itu jodoh di tangan Allah.

Segala keputusan mutlak ada dalam takdir Allah, untuk itu sebelum menikah maka ada baiknya jangan pernah lelah atau bosan dalam memperbaiki diri, agar kenapa? Ya agar Allah menyandingkan kita dengan jodoh yang di dalam dirinya penuh kebaikan.

Jadi tergantung kamu ya mau memperbaiki diri atau tidak, kalau nggak jangan salahkan Allah, jangan sesali kalau kamu mendapatkan jodoh yang tidak baik. Tetap semangat dalam perbaikan diri, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk kamu yang benar-benar mengharapkan jodoh yang baik. Selamat beraktifitas kembali, semoga Allah meridhoi dan memberkahi setiap langkah perjalanan hidup ini. Aamiin..

?@alif_maulana_fariz