Belajar dari Orangtua Putri Ariani: Menanamkan Kepercayaan Diri pada Anak Hingga Rela Resign

Putri Ariani dan Orangtua
Sumber :
  • www.youtobe.com/America'sGotTalent

Olret – Hai Youngmoms, beberapa bulan yang lalu nama Indonesia sempat harum  dalam ajang pencarian bakat America’s Gots Talent 2023 (AGT 2023) yang berlangsung di Amerika.

4 Tanda Wanita Merasa Insecure dan Cara Mengatasinya, Agar Hidupmu Lebih Bahagia!

Tidak lain karena salah satu perserta AGT 2023 yang berasal dari Indonesia mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, golden tiket yang langsung membawa pesertanya masuk ke babak semi final tanpa mengikuti seleksi lainnya. Woww

Namanya Ariani Nisma Putri perempuan kelahiran 31 Desember 2005, lebih dikenal sebagai Putri Ariani. Yang istimewa dari Putri sapaan akrabnya adalah ia seorang penyandang tunanetra sejak usia tiga bulan. Di Indonesia sendiri Putri Ariani dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat AGT 2014 saat itu Putri masih anak berusia 9 tahun namun menjadi pemenang dalam ajang tersebut. 

5 Fakta Dibalik Orang yang Marah Ketika Ditegur Kesalahannya

Kali ini kita nggak akan bahas prestasi Putri yang pastinya banyak sekali ya. Namun dalam kesempatan ini yang akan dibahas bagaimana Putri bisa memiliki kepercayaan diri yang begitu tinggi dan mental yang tangguh ditengah keterbatasannya?

Dilansir dalam Podcast bersama Deddy Conbuzer, Putri menceritakan jika dia sempat tidak memiliki teman karena kondisi matanya yang berbeda dan kerap mendapat bullying karena keterbatasan yang dimilikinya.

10 Makanan Sehat Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

Terlahir dari keluarga yang sangat menyayanginya. Putri tubuh menjadi perempuan yang percaya diri. Ayah Putri dikenal sebagai sosok yang sangat mendukung karir Putri, sang Ayah bahkan sampai resign demi mendukung mimpinya.

Dalam acara FYP Trans7, Ibunda Putri menceritakan jika keterbatasan yang dimiliki anaknya, bukan suatu penghambat dan membuat patah semangat. Bukan hanya Ayahnya saja yang rela resign dari pekerjaannya namun Reni Alfianty sang ibu juga rela meninggalkan bisnis Restonya demi sang anak.

Halaman Selanjutnya
img_title