Rayakan Hari Batik Nasional 2023, Presiden Jokowi Bagikan Pesan Khusus Ini!

Hari Batik Nasional 2023
Sumber :
  • Instagram/ jokowi

Olret – Tanggal 2 Oktober 2023 diperingati sebagai Hari Batik Nasional, yang merupakan warisan budaya tak benda yang diberikan oleh UNESCO sejak tanggal 2 Oktober 2009.

Koordinator BEM NUSANTARA Sulbar Sambut Hangat Kedatangan Jokowi di Sulbar 23 April Mendatang

Untuk memperingati Hari Batik Nasional 2023 kali ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melestarikan warisan budaya nasional tersebut.

Melalui akun media sosial resmi, Presiden Jokowi mengunggah postingan gambar kartu ucapan elektronik untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023.

Selain Batiknya, 5 Kuliner Khas Pekalongan yang Nikmat dan Mengenyangkan

Dalam postingannya, sang presiden mengunggah gambah ilustrasi para penggiat batik, dan segala proses yang diperlukan untuk menghasilkan produk kain yang berkualitas.

Sang presiden menyampaikan pesannya, "Batik adalah jendela kebudayaan Indonesia. Melalui motif dan warnanya yang sarat filosofi, yang terpampang indah di atas bentangan kain, dan telah diterapkan pula di berbagai medium."

Siapa Ganjar Pranowo? Ini Ulasan Media Asing!

Beliau melanjutkan, "Batik membawa wajah Indonesia ke hadapan dunia. Dengan segenap kelebihan dan keunikannya itu, keindahan batik bertahan melintasi zaman."

Pada postingan berikutnya, Presiden Jokowi juga membagikan kegiatan perayaan Hari Batik Nasional 2023 di halaman Istana Negara, dengan menampilkan peragaan seni batik bertajuk 'Istana Berbatik' yang dihadiri para tamu undangan dari berbagai kalangan.

Halaman Selanjutnya
img_title