GMNI Majene Gelar Deklarasi Pemilu 2024 yang Damai dan Adil

GMNI Majene Gelar Deklarasi Pemilu 2024 Damai dan Adil
Sumber :
  • Dok. GMNI Majene

Olret –Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Majene (GMNI) Majene, menggelar deklarasi monumental untuk menjaga dan mengawal pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan penuh kedamaian. Acara deklarasi tersebut digelar di Sekretariat GMNI Majene (Gubuk Marhaenis), tepat di lingkungan Lino Maloga, kelurahan Tande, kecamatan Banggae Timur, kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Rabu (17/1/2024). 

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Bung Misbah yang merupakan salah satu pengurus cabang GMNI Majene menyampaikan bahwa kegiatan tersebut timbul dari keprihatinan kader-Kader GMNI Majene terhadap kondisi pesta demokrasi yang tengah berlangsung.

"Melihat atmosfer masyarakat terhadap pesta demokrasi saat ini telah dipenuhi oleh narasi caci makian, kebencian dan upaya politik pecah belah yang akan berdampak pada hubungan sosial di masyarakat yang mengancam kebhinnekaan bangsa," tutur Misbah.

Minat Jadi Penyelenggara Pilkada Serentak 2024? Ini Tahapan Pendaftaran PPK dan PPS

Lebih lanjut Bung Misbah menyampaikan, jangan sampai tujuan dari pada Pemilu diadakan sebagai sarana masyarakat untuk memilih wakil-wakil rakyat dan khususnya agenda Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 malah sampai terlampau jauh dari tujuan Pemilu yang sebenarnya diadakan. 

Ia pun berharap agar semua elemen dapat mengawal bersama-sama agenda Pemilu serentak tahun 2024 kali ini. 

Jangan Membalas Rasa Sakit, Karena Karma dan Semesta Akan Membalasnya

Bung Misbah bersama sejumlah kader GMNI yang hadir dalam acara deklarasi tersebut, menyatakan sikap dengan tegas, yakni:

1. Mendukung dan membantu jajaran TNI/Polri dalam menjaga keamanan serta menyukseskan gelaran Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

Halaman Selanjutnya
img_title