Kepala Rutan KPK Biang Kerok Pungli, Netizen: Kita Mesti Percaya Siapa

Kepala Rutan KPK Biang Kerok Pungli, Netizen: Kita Mesti Percaya Siapa
Sumber :
  • Instagram/@tentangbanjar

Olret – Perbuatan korupsi nyatanya bisa datang dari lembaga mana saya, tak terkecuali dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sendiri. Baru-bari ini, beredar kabar di media sosial kalau Kepala Rutan KPK telah ditangkap karena terjerat kasus pungutan liar (pungli) di Rumah Tahanan Negara Cabang KPK. 

Podcast Kaesang Bareng Helena Lim Mendadak Hilang, Tagar Kaesang Sempat Trending di Twitter

Diketahui Kepala Rutan KPK itu bernama Achmad Fauzi menjadi biang kerok dalam kasus pungutan liar di rumah tahanan cabang KPK. Melansir pada video yang diunggah lewat akun Instagram @lambe_turah, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur, menyampaikan bahwa ada 15 orang yang tersangka pada kasus tersebut. 

“Menindaklanjuti adanya temuan dugaan pemerasan di lingkungan rutan cabang KPK, dengan mengumpulkan seluruh informasi dengan menetapkan dan mengumumkan tersangka. Ada 15 tersangka, pertama saudara AF kepala rutan cabang KPK,” ungkap Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah. 

Suami Aktris Sandra Dewi Ditetapkan Kejagung Korupsi Timah

Adapun yang tersangka lainnya, di antaranya mantan petugas Rutan KPK periode 2018-2022 Hengki, pegawai negeri yang dipekerjakan (PNYD) Deden Rochendi selaku Plt Kepala Cabang Rutan KPK periode 2018. 

Kemudian, Sopian Hadi selaku PNYD yang ditugaskan sebagai petugas pengamanan, Ristanta PNYD sekaligus Plt Kepala Cabang Rutan KPK 2021. Ada pula, Ari Rahman Hakim selaku PNYD yang bertugas menjadi petugas Rutan KPK, Agung Nugroho Heri Angga Perma selaku PNYD petugas cabang rutan KPK. 

Gagasan 3 Bacapres untuk Penguatan KPK dan Polisi, Netizen : Yang Paling Detail Anies

Lalu, petugas cabang rutan KPK Muhammad Ridwan, Suharlan, Ramadhan Ubaidillah A, dan Mahdi Aris. 

Melansir dari berbagai sumber, besaran uang yang diterima para tersangka itu sekitar Rp6,3 miliar dan itu masih dilakukan penelusuran serta pendalaman terkait aliran uang dan penggunaannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title