Seksi Urkes Polres Majene Berikan Pelayanan Kesehatan Rutin bagi Tahanan

Seksi Urkes Polres Majene Berikan Pelayanan Kesehatan Rutin
Sumber :
  • Facebook/Polres Majene

Olret – Selain bertugas memantau kondisi kesehatan personel Polri, Seksi Urkes Polres Majene kini juga aktif menjaga kesehatan para tahanan dengan menyelenggarakan pelayanan kesehatan rutin. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua tahanan mendapatkan perawatan kesehatan yang memadai selama berada di dalam tahanan.

Dit Binmas Polda Sulbar Gelar Supervisi Bhabinkamtibmas di Polres Majene

Hari ini, Rabu (12/6/24), Seksi Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Majene melakukan pemeriksaan kesehatan berkala kepada para tahanan. Pemeriksaan ini meliputi pengecekan tekanan darah dan pemberian multivitamin. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk menjamin kondisi kesehatan para tahanan tetap optimal.

Kasi Urkes, Ipda Abdul Hamid, menjelaskan bahwa pemeriksaan rutin ini penting untuk mendeteksi dan mencegah masalah kesehatan yang mungkin timbul. 

5 Cara Mengurangi Lemak Darah Dengan Hasil Nyata, Kelola Kolesterol Dengan Mudah

"Kesehatan para tahanan menjadi prioritas bagi kami. Dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin dan memberikan suplemen multivitamin, kami berharap dapat mencegah serta mengatasi masalah kesehatan yang mungkin timbul," ujar Ipda Abdul Hamid.

Pemeriksaan tekanan darah rutin dilakukan untuk mendeteksi adanya tekanan darah tinggi atau rendah yang bisa menjadi tanda awal gangguan kesehatan tertentu. Selain itu, pemberian multivitamin bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh para tahanan terhadap berbagai penyakit.

7 Makanan yang Membantu Rileks dan Tertidur Lelap Tanpa Tergantung Obat

Langkah-langkah ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk keluarga tahanan. Mereka menilai bahwa upaya yang dilakukan oleh Dokkes Polres Majene merupakan bentuk kepedulian yang baik terhadap kesejahteraan para tahanan. 

Dengan adanya pelayanan kesehatan yang terjamin di Rutan Polres Majene, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi para tahanan.

Halaman Selanjutnya
img_title