Dit Binmas Polda Sulbar Gelar Supervisi Bhabinkamtibmas di Polres Majene

Dit Binmas Polda Sulbar Gelar Supervisi Bhabinkamtibmas
Sumber :
  • Facebook/Polres Majene

Olret – Dit Binmas Polda Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan supervisi Bhabinkamtibmas di Aula Wira Pratama Polres Majene, Kamis (13/6/24), Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol Abidin Rasyid, S.H., yang didampingi oleh PS. Kaur Ren Subbagrenmin Dit Binmas Polda Sulbar Ipda Ismail Rakib. 

3 Rekomendasi Objek Wisata di Kabupaten Majene yang Patut Kamu Kunjungi

Acara tersebut diikuti oleh Kasat Binmas Polres Majene Iptu M. Rustan S. Sos, bersama seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Majene.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Abidin Rasyid menyampaikan beberapa arahan penting kepada para Bhabinkamtibmas Polres Majene. Salah satu poin utama yang disampaikan adalah partisipasi dalam perlombaan 3 Pilar yang diselenggarakan oleh Koorbinmas Baharkam Polri.

Polres Majene Gelar Operasi Pekat Marano, Sasar Toko Penjual Minuman Keras

“Seluruh personel Bhabinkamtibmas harus memperhatikan setiap keluhan yang ada di masyarakat dan bekerja sama dengan Babinsa serta Lurah atau Kepala Desa, khususnya dalam penanganan problem solving dan stunting,” ujar Kompol Abidin.

Kompol Abidin Rasyid juga menekankan pentingnya melaporkan kejadian menonjol serta keluhan masyarakat kepada pimpinan. Selain itu, ia mengingatkan agar setiap kegiatan yang dilakukan harus aktif dilaporkan ke dalam aplikasi BOS untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas.

Polres Majene Gelar Commander Wish untuk Kenyamanan Pejalan Kaki

Kasat Binmas Polres Majene, Iptu M. Rustan, S. Sos, menjelaskan bahwa kegiatan supervisi ini merupakan bagian dari evaluasi rutin terhadap kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Majene. “Kegiatan supervisi yang dilaksanakan Dit Binmas Polda merupakan kegiatan evaluasi untuk kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah, terkhusus Polres Majene,” ungkapnya.

Supervisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat, menyelesaikan permasalahan di lapangan, serta mendukung program-program pemerintah, terutama dalam penanganan masalah stunting dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.