Lembur Bagai Kuda, Perusahaan Animasi di Jakpus Miliki 80 Karyawan

Risiko Depresi Terkait Pekerjaan
Sumber :
  • sanook

OlretPolisi saat ini tengah menelisik dugaan kekerasan dan eksploitasi yang dilakukan sebuah perusahaan animasi ke karyawannya di kawasan Jakarta Pusat. Ternyata, perusahaan tersebut mempunyai karyawan sebanyak 80 orang.

15 Momen dari Studio Ghibli Paling Sedih

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus mengatakan bahwa sejumlah keterangan baru didapatkan polisi melalui seorang sekuriti di dekat lokasi. Perusahaan tersebut ternyata sudah beroperasi sejak tahun 2019 yang lalu.

"Didapatkan informasi bahwa perusahaan BS bergerak di bidang industri game dan animasi. Beroperasi sekitar 2019 dan setahu saksi, pemilik tempat tersebut milik orang asing (Chinese). Untuk karyawan laki-laki dan perempuan kurang lebih berjumlah 80 karyawan," ujar Firdaus kepada wartawan, Sabtu 14 September 2024.

Viral Kasus Kejahatan Seksual Taeil Ex NCT, Seram Bangat!

Firdaus mengatakan jam kerja yang harus dilalui para karyawan perusahaan tersebut tidak menentu. Bahkan, sekuriti di dekat lokasi mengaku kerap menemui karyawan yang baru pulang bekerja pada pukul 04.00 WIB dini hari.

"Untuk jam pulang karyawan tidak sama, paling cepat pukul 18.00 WIB dan paling lama pukul 04.00 WIB," ucap dia.

No Gain No Love Ep 1 Hit atau Miss?

Dia menyebut saat ini kantor yang berada di Jakarta Pusat itu ditemukan sudah dalam kondisi yang kosong. Saksi menyebut kantor itu sudah mulai kosong sejak bulan Juli 2024 lalu.

"Saat ini keadaan situasi kantor BS tutup sekitar bulan Juli 2024 dan tempat tersebut sudah tidak ditempati. Menurut saksi, bahwa sekira pada bulan Juli 2024 tersebut ada asisten rumah tangga yang keluar dari kantor BS berjumlah 3 orang dengan keterangan 2 laki-laki separuh baya dan 1 perempuan separuh baya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title