Declan Rice Mencetak Gol, Inggris Menang Meyakinkan di hari Pembukaan Nations League

Rice mencetak gol pembuka untuk Three Lions lebih awal.
Sumber :
  • twitter (x)

Olret – Tim Inggris memulai dengan baik di bawah pelatih sementara Lee Carsley, menang 2-0 melawan Irlandia dalam pertandingan pembuka mereka di UEFA Nations League.

Inggris Akan Tersingkir dari Euro 2028 Meski Menjadi Negara Tuan Rumah

Pada laga pembuka UEFA Nations League 2024/25, tim Inggris tampil impresif dengan mengalahkan Irlandia 2-0 di Aviva Stadium. Ini menjadi laga yang menandai era baru The Three Lions setelah era Gareth Southgate, dengan pelatih sementara Lee Carsley mengambil alih timnas untuk pertama kalinya.

Sejak awal pertandingan, Inggris menunjukkan keunggulan teknis dan taktis. Pada menit ke-2, Trent Alexander-Arnold – yang ditugaskan bermain sebagai gelandang di laga ini – memberikan umpan panjang yang indah kepada Gordon, namun sayang pemain tersebut terjebak offside.

Thailand Mengalahkan Kroasia di Laga Pembuka Piala Dunia

Hanya berselang 5 menit, tim tandang mendapat peluang emas untuk membuka skor saat Alexander-Arnold dengan akurat memberikan umpan silang kepada Kane, namun sundulan kapten The Three Lions itu melambung di atas mistar dalam posisi kosong.

Tekanan terus menerus dari Inggris akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Setelah penyelamatan gemilang kiper Kelleher terhadap tembakan Gordon, Kane gagal, dan bola melayang ke arah Declan Rice. Gelandang Arsenal itu tak menyia-nyiakan peluang tersebut, ia menendang bola ke pojok atas gawang, membuka skor untuk tim tamu.

Viral di X : 8 Kegaluan Peter Gontha Tentang Timnas Indonesia, Soroti Naturalisasi

Usai gol tersebut, Inggris aktif memperlambat laju pertandingan dan fokus menguasai bola. Irlandia banyak kesulitan dalam memberikan tekanan ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-26, Inggris mencetak gol kedua dari kombinasi cantik. Alexander-Arnold membuka bola, Rice dan Saka berkoordinasi dengan sempurna sebelum mengoper ke Grealish. Gelandang serang ini dengan akurat mencetak gol ke pojok bawah gawang, menambah skor menjadi 2-0 untuk The Three Lions.

Halaman Selanjutnya
img_title