Khawatirkan Kondisi Member, NCTzen Minta Konser 'NCT Nation' Dibatalkan

NCT Dream
Sumber :
  • Twitter/ soompi

Olret – Tagar #CancelNCTNation menjadi salah satu trending di Twitter pada Minggu, (13/7/2023). Melansir akun Instagram @panncafe, hal ini lantaran jadwal grup asuhan SM Entertainment ini dianggap terlalu padat.

Ada Treasure Hingga NCT U, Ini Boygroup KPop yang Memiliki Lagu Berjudul Beautiful

Sehingga pada NCTzen (fandom NCT), meminta konser "NCT Nation" dibatalkan karena khawatir dengan kesehatan para anggota NCT DREAM. Sub unit NCT ini memang baru saja merilis album ketiganya “ISTJ” pada 17 Juli lalu sehingga saat ini masih aktif promosi comeback.

Sementara itu, pada 22 Juli kemarin, NCTzen juga menganggap bahwa jadwal NCT DREAM berbenturan karena terlalu padat sehingga para member tidak punya waktu untuk istirahat.

Di sisi lain, grup beranggotakan 7 orang ini baru saja menggelar konser tur dunia di 22 kota, sehingga belum sempat istirahat. Kemudian mereka melakukan mempersiapkan comeback full album ketiga "ISTJ" dan mulai aktif mempromosikan album ini di berbagai music show.

Tidak hanya itu, NCT Dream juga baru saja mengadakan fanmeeting Anniversary yang seharusnya diadakan pada 25 Agustus 2023. Namun karena dikhawatirkan jadwal yang bertabrakan antara perayaan Anniversary ke-7 dan konser "NCT Nation", sehingga terpaksa dimajukan di 23 Juli.

Semua jadwal melelahkan ini belum termasuk konten NCT DREAM saat menghadiri berbagai acara. Sehingga, penggemar pun merasa sangat khawatir karena tak ada jeda untuk para member untuk beristirahat.

Deretan Boy Grup Korea Dengan Member 7 Orang, Kariernya Sukses Semua

Hal ini terbukti dengan salah satu anggota mereka, yaitu Haechan yang sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran rasa sakit mendadak di punggung dan bahunya. Sehingga ia terpaksa harus absen dari beberapa agenda grupnya, seperti tidak hadir di Inkigayo dan fanmeeting di 23 Juli.

Konser "NCT Nation" sendiri akan diadakan pada 26 Agustus hingga 17 September. Dimulai dari 26 Agustus di Incheon Munhak Stadium, Korea Selatan, lalu mereka akan terbang ke Osaka di 9-10 September, dan dilanjutkan di Tokyo pada 16-17 September.

Bagaimana pendapat kalian?

10 Boy Grup K-pop Terbaik Dengan Member 7 Orang, BTS Hingga GOT7