Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu

Sujud Sahwi
Sumber :
  • iStock

Olret – Memendam masalah itu memang sakit dan melelahkan, karena itu, cobalah untuk tetap mengungkapkan dan mencurhatkannya pada Tuhanmu di sepertiga malammu atau di waktu sepimu. Apapun keluh kesahmu, curhatkan saja pada Allah, karena hanya Dia yang mengerti sulitnya iklhas dan sabar.

Ikhlaskan Dia yang Memang Tak Tertakdirkan. Kelak, Ada Cinta Lain yang Lebih Menentramkan

Katakanlah segala keluh kesahmu di hadapan Tuhanmu. Agar hatimu lebih lega dan hangat. Selain itu, jika kamu tetap yakin dan percaya, semuanya akan berakhir dengan indah. Kamu akan segera mendapatkan petunjuk dan solusi untuk menyelesaikan masalah mu itu.

Batas Kuatmu Allah Selalu Mengetahuinya, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakiykan.

Toh bukankah lebih baik, kamu curhat hanya pada Allah? Karena belum tentu orang orang yang kamu curhati akan benar benar peduli. Pasti banyak pula diantara mereka mereka yang abai, bahkan ada pula yang memanfaatkan curhatanmu itu. Bukankah batas kuatmu Allah selalu tahu? Jadi bertahanlah meski saat ini menyakitkan.

Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Oleh sebab itu, apapun masalahmu, curhatkan saja pada Tuhanmu. Selain sebagai wujud kepasrahan dan ketawakkalanmu, hal ini penting untuk menjaga namamu, aibmu dan rahasiamu. Yakin pula, Petunjuk dan pertolongan pasti akan Allah SWT limpahkan, bagi hambaNya yang tak pernah lelah bersandar dan bersujud.

Mencukupkan Curhat Sama Allah Adalah Bukti Bahwa Kamu Berusaha Untuk Tetap Sabar dan Tawakkal Dalam Masalah Dan Ujian Yang Sedang Kamu Lewati

Saat kamu mengalami suatu masalah, atau gagal dalam rencanamu, kamu menyadari bahwa Allah SWT sudah merencanakan yang lebih baik untukmu kedepannya. Kamu menjadikan ujian dan cobaan itu, sebagai peringatan atas dosamu, sebagai pengingat untuk lebih dekat dengan Allah, dan sebagai pelajaran juga lecutan untuk semakin bersemangat lagi dalam berikhtiar dan berusaha.

Halaman Selanjutnya
img_title
Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku