Jangan Terlaku Fokus Mengejar Dunia, Harus di Imbangi Dengan Akhirat Juga

Bersedekah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Aku heran pada mereka yang hanya memikirkan dunia saja, apa mereka tidak takut akan siksaan di akhirat? Memang tak bisa dipungkiri hidup di dunia pasti butuh harta tapi apa hartamu akan bisa membuatmu masuk surga?

Bebas Itu Mampu Melepaskan Diri Dari Godaan Harta, Tahta dan Cinta

Jangan terus menerus kau mengejar harta hingga kau lupa dengan segalanya, imbangi dengan mencari ridho Allah agar hidupmu lebih seimbang dan kau tak akan jadi orang yang merugi.

Sebagaimana firman Allah Taala, “Rugilah ia di dunia dan di akhirat. yang demikian itu adalah kerugian yang nyata.” (QS. Al-Hajj [22]: 11)

Jangan Menghakimi Kesalahan Orang Lain, Karena Kamu Belum Tentu Lebih Baik

Janganlah kamu jadi orang yang merugi di akhirat, siksa neraka lebih pedih dan lebih kejam dibandingkan dengan siksaan di dunia, kamu pasti ingin masuk surga kan? Jalankan semua perintah Allah agar kau selamat dunia akhirat dan jauhi segala larangan Allah.

Janganlah kamu menyombongkan dirimu dan memamerkan hartamu kepada semua orang dan membanggakan diri sendiri karena semua itu tidak baik. Pada dasarnya orang sombong dan orang pamer tidak di sukai oleh semua orang, jadi jika kamu punya rezeki lebih jangan lupa bersedekah bukan malah pamer sana sini tidak ada gunanya.

Jangan Hitung Berapa Kali Orang Menyakitimu, Cukup Doakan Dia Untuk Taubat

Pamer artinya kamu riya, perlu kamu tahu di atas langit masih ada langit, hidup ini bukan hanya urusan dunia saja tapi mengurus bagaimana caranya kamu bisa masuk surga. Jangan sampai kau meninggalkan ibadah salat, dimana pun kamu kapan mu kamu jika adzan sudah dikumandangkan tinggal kan saja pekerjaanmu atau kegiatanmu agar bisa sholat dengan tepat waktu.

Rajinlah membaca sholat agar kau di beri safaat oleh Nabi Muhammad saw dan terlindung dari siksa api neraka yang panas. Teruslah tebar kebaikan dimana-mana, tak mengenal dia siapa dan tak mengenal usianya berapa, itu lebih baik dari pada harus merampas hak orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title