8 Dalil Pentingnya Sikap Amanah Dalam Menjaga Rahasia Orang Lain.

Cara Mengatasi Kebiasaan Kesepian Dalam Islam
Sumber :
  • ngayap.com

Olret –8 Dalil Pentingnya Sikap Amanah Dalam Menjaga Rahasia Orang Lain. 

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Ketika seseorang berbagi suatu rahasia pada dirimu. Maka sebagai seorang muslim yang baik. Sebisa mungkin kamu harus bisa menjaga amanah dengan tetap merahasiakannya. Bukan justru menjadikannya bahan gosip dengan orang lainnya. 

Sebab ketika seseorang sudah berbagi rahasianya, tandanya dia mempercayai kamu. Namun, jika memang sejak awal kamu tidak yakin bisa amanah. Maka tolaklah dan jangan mau dititipkan suatu rahasia. 

Istiqomah Hijrah Memang Tak Mudah Tapi Dengan Tekat Semua Akan Bisa

Dalam islam sendiri, wajib menjadi orang yang amanah dalam menjaga rahasia. Ada beberapa dalil yang menguatkannya. dikutip dari rumaysho.com inilah beberapa dalil untuk menjadi orang yang amanah dalam memegang rahasia juga janji. 

1. Dalil Pertama

Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu juga pernah menceritakan bahwa ketika saudari perempuannya Hafshah bintu Umar menjanda, Umar bin Al Khattab radhiyallahu ‘anhu lalu menawarkan Hafshah kepada Utsman. Utsman radhiyallahu ‘anhu lalu menolak tawaran Umar.

Karena Jodoh Adalah Cerminan Dari Diri Sendiri, Maka Teruslah Memantaskan Diri

Umar kemudian menawarkan Hafshah kepada sahabat yang lain, yaitu Abu Bakr Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Abu Bakr hanya terdiam, tidak memberi jawaban. Umar pun menjadi marah kepada Abu Bakr.

Setelah beberapa hari, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ternyata datang meminang Hafshah. Umar pun lantas menikahkan putrinya itu dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Setelah itu Abu Bakar menemui Umar dan berkata, “Mungkin engkau marah kepadaku ketika engkau menawarkan Hafshah tetapi aku tidak memberikan jawaban?”

Halaman Selanjutnya
img_title