Reza Indragiri Amriel, Psikolog Forensik: Ada yang Kasih Uang Tutup Mulut di Kasus Jessica Wongso

Edi Darmawan Salihin, Ayah Wayan Mirna Salihin
Sumber :
  • Karni Ilyas Club

Olret –  Reza Indragiri Amriel, psikolog forensik di dalam film dokumenter “Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso.” Mengaku ada seseorang yang memasukkan uang ke dalam tasnya. Uang ini diduga diberikan padanya agar saksi ahli ini mau tutup mulut atas kasus pembunuhan Mirna Salihin.

Heboh Lagi Benarkah Jessica Wongso Seorang Psikopat? Ahli Jelaskan Ciri Anak dengan “Bakat" Psikopat

Edi Darmawan Salihin, ayah mendiang Wayan Mirna Salihin, pun mengaku ia yang memberikan uang pada Reza Indragiri.

"Satu lagi nih, Reza Indragiri. Saya mau cerita dia bawa-bawa ada orang ngasih dia duit, betul itu saya, saya akuin sudah," kata Edi yang disadur melalui Viva.co.id dalam wawancara eksklusif bersama Karni Ilyas bertajuk 'Jessica Divonis Membunuh Mirna' di tvOne, Jumat, 6 Oktober 2023.

Ada 0,2mg/liter Sianida di Lambung Mirna, dr. Djaja Surya Atmadja: Ini Bukan Sebab Kematian

"Jadi ceritanya begini, kita jadi narasumber waktu itu saya jadi korban, Reza Indragiri jadi ahli forensik, (saya) korban mati anaknya lah. Diinterview setelah itu kita duduk di ruangan, dikasih makanan, minum," sambungnya.

Melalui obrolan ini Edi akhirnya mengetahui kalau Reza membutuhkan transportasi untuk ke lokasi wawancara tersebut karena saat itu Reza tinggal di wilayah Bogor.

Hotman Paris Sebut Satu-satunya Cara untuk Bebaskan Jessica Wongso dari Kasus Kopi Sianida

"Kemudian saya tanya, 'Bang naik apa? Naik kereta apa naik bus gitu, dia rumahnya di Bogor belakang rumah teman saya. Kemudian kita baik ya, saya juga enggak mau musuhan ya, dianya aja yang mabok, enggak tahu dibayar Otto atau enggak itu dia ngomong kayak gitu," ucapnya.

"Saya dan dia kencing, terus saya selipin lah duit berapa juta perak supaya dia bisa pulang. Kasihan nih dia jadi narasumber kan suka dikasih tuh duit kecil-kecil. Kalau saya kan bagiin buat dhuafa. Hanya seperti itu, jadi saya itu yang kasih bukan orang lain, saya ngaku," jelas Edi.

Halaman Selanjutnya
img_title