Hotman Paris Sebut Satu-satunya Cara untuk Bebaskan Jessica Wongso dari Kasus Kopi Sianida

Jessica Wongso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Olret – Pengacara kondang, Hotman Paris ungkap ada cara untuk membebaskan Jessica Kumala Wongso dari jeratan hukum dalam kasus kopi sianida. Nama Jessica dan Mirna memang kembali diperbincangkan usai film dokumenter Netflix “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso”, tayang 28 September lalu.

Siapa Ganjar Pranowo? Ini Ulasan Media Asing!

Setelah film ini mengudara, kejanggalan dan status Jessica sebagai pembunuh Wayan Mirna kembali dipertanyakan.

Menurut Hotman paris, satu-satunya cara untuk membebaskan Jessica dari jeruji besi adalah dengan berbicara pada Jokowi.

Potret Ganjar Pranowo dan Ahok Tuai Pujian Warganet

"Bagaimana cara menyelamatkan Jessica yang divonis bersalah atas perbuatan yang belum tentu bersalah karena tingkat putusannya sudah PK (peninjauan kembali)? Sudah tidak bisa diubah lagi," ujar Hotman Paris dilansir dari akun TikTok @mangepatunru.

“Sesuai hukum yang berlaku di Indonesia, satu-satunya cara supaya Jessica Wongso bisa menghirup udara bebas adalah mengajukan grasi kepada presiden alias Bapak Joko Widodo,” imbuhnya.

Heboh Lagi Benarkah Jessica Wongso Seorang Psikopat? Ahli Jelaskan Ciri Anak dengan “Bakat" Psikopat

Menurut Hotman Paris sebagai pengacara yang telah bertahun-tahun malang melintang di dunia hukum, jangan menghukum seseorang yang belum pasti terbukti bersalah. Namun, sebelum mengajukan grasi kepada Bapak Jokowi, sebaiknya dilakukan pendekatan terlebih dahulu agar bisa mengetahui apakah Presiden bisa mengabulkan atau tidak.

Hal ini karena grasi adalah sikap mau mengakui perbuatan. Sehingga kalau sudah mengakui perbuatan tapi presiden menolak grasi ini, menurut Hotman nanti ini akan semakin blunder.

Halaman Selanjutnya
img_title