Mahasiswi Ini Rayakan Momen Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua, Ada Kisah Haru Dibaliknya

Mahasiswi Ini Rayakan Momen Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua,
Sumber :
  • TikTok/@kemanaa_aja.

OlretWisuda menjadi momen yang sangat membahagiakan usai menyelesaikan pendidikan. Bahkan, perayaan momen sakral ini sering dinanti-nanti orang terdekat seperti orang tua dan keluarga. Tentu saja, saat momen wisuda akan terjadi rasa haru dan juga bahagia. 

5 Ide Pre-wedding No Ribet dan Kasual. Tak Perlu Pakai Busana Heboh dan Mahal

Bisa sampai di momen wisuda tentu menjadi kebahagiaan tersendiri yang begitu dirasakan. Pasalnya, bisa sampai tahap ini tentu dengan melalui berbagai tantangan yang tidak mudah, seperti halnya mengerjakan yang namanya skripsi. 

Biasanya momen wisuda akan disambut oleh pacar, sahabat, kerabat, dan juga orang tua. Mereka menjadi orang yang selalu memberikan support sehingga bisa sampai di tahap ini. Namun, beda halnya yang dirasakan wanita ini, ia pergi wisuda tanpa dihadiri orang tuanya. 

Kronologi Siswa SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Ciater, Subang

Wanita tersebut membahagiakan momen kebahagiaannya pada saat wisuda. Di balik itu, ia juga merasakan kesedihan. Bagaimana tidak, ia datang ke wisuda dengan sendirian, ia tidak ditemani orang tuanya sebagaimana yang terjadi pada wisudawan lainnya. 

“Temani aku yuk wisuda tanpa kehadiran orang tua dan keluarga,” ujarnya dalam sebuah video yang dibagikan lewat akun TikTok @kemanaa_aja. 

Warganet di TikTok Ramai Bela Teuku Ryan : Dia Baik, Introvert dan Sayang Keluarga

Ternyata ada kisah pilu dibalik ketidakhadiran orang tuanya itu. Orang tuanya tidak hadir bukan karena mereka sudah meninggal dunia. Melainkan, wanita itu bercerita kalau dirinya telah berpisah dengan orang tuanya sejak masih kecil. 

“By the way, aku mau cerita sedikit kalau dari kecil orang tuaku sudah pisah. Sekarang ketika aku wisuda, masing-masing dari mereka berhalangan hadir,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title