Hasilkan Belasan Juta Rupiah dari Budidaya Kangkung, Intip Caranya!

Penanaman kangkung
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @jamal_pabbicara

Orlet - Indonesia merupakan negara agraris dimana sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian. Meski begitu, masih banyak petani di Indonesia yang hidup digaris kemiskinan.

6 Makanan yang Meningkatkan Asam Hialuronat, Baik Untuk Kulit Sendi dan Mata

Melansir dari indonesiabaik.id, menurut catatan (BPS per 2021), persentase pemuda usia 16-30 tahun yang bekerja di sektor pertanian terus turun. Kini hanya ada 3,95 juta petani muda yang termasuk generasi milenial.

Tertarik berkegiatan ekonomi pada sektor pertanian demi ketahanan pangan tapi masih bingung memulai darimana? Coba saja dengan cara menanam kangkung hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah seperti yang kami kutip dari laman instagram @jamal_pabbicara.

Kiprah Maya Stolastika Boleng Wujudkan Pertanian Organik, Gagal Berulang Kali Hingga Sukses Besar

Kangkung sendiri merupakan sayuran yang banyak digemari masyarakat kita. Jadi, untuk memasarkannya tidaklah sulit. Melalui video reels instagram, seorang kreator digital pemilik akun instagram @jamal_pabbicara kerap membagikan kegiatan berkebun salah satunya tips agar bisa panen kangkung setiap hari. Beginilah penuturan beliau.

"Jika kamu punya lahan yang mungkin 20 x 20 meter, coba buat 21 bedengan dan tanamilah kangkung. Hari ini kamu tanami bedengan yang pertama. Besoknya kamu tanami bedengan yang kedua dan begitu seterusnya.

Manly dan Pemberani, D.O EXO Tangkap Ular dengan Tangan Kosong di You Reap What You Sow

Pada saat kamu menanam pada bedengan yang ke dua puluh satu, bedengan yang pertama sudah bisa dipanen. Panen bedengan yang pertama dan buat 200 ikat kangkung. Satu ikatnya jual 1.000 rupiah. Jadi dalam satu hari kamu punya penghasilan 200.000 rupiah.

Besoknya kamu panen di bedengan yang kedua dan tanami bedengan yang pertama. Pada saat kamu panen dibedengan yang terakhir, bedengan yang pertama sudah bisa lagi dipanen.

Halaman Selanjutnya
img_title