BIGHIT MUSIC Bantah Tuduhan Plagiarisme Terkait Lagu Seven Jungkook BTS

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram/ calvinklein

OlretBIGHIT MUSIC akhirnya angkat bicara mengenai dugaan plagiarisme yang menyeret nama Jungkook BTS dan lagu debut solonya bertajuk 'Seven'.

Drama BTS Universe Begins Youth Tayang Perdana

Mengutip dari Soompi pada Selasa (22/8/2023), sebelumnya sebuah media outlet berita melaporkan bahwa Jungkook BTS meminjam salah satu bagian dari lagu milik Fin.K.L bertajuk 'Time of Mask' yang dirilis pada tahun 2000 lalu, untuk digunakan sebagai sampel dalam lagu 'Seven' milik Jungkook.

Menanggapi laporan tentang adanya plagiarisme tersebut, pihak BIGHIT MUSIC yang menaungi Jungkook BTS secara tegas menepis adanya pelanggaran hak cipta terkait lagu solo Jungkook 'Seven'.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

"Kami ingin memberitahukan kepada kalian bahwa kabar mengenai adanya pelanggaran hak cipta terkait lagu 'Seven' yang dibawakan oleh Jungkook tidaklah benar," ungkap pihak BIGHIT MUSIC.

Mereka melanjutkan, "Seven adalah lagu yang dibuat melalui kolaborasi dari 5 orang komposer asing. Lagu tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan lagu dari album lokal yang telah dirilis 24 tahun lalu."

V BTS Memukau Untuk Single FRI(END)S

"Rumor pelanggaran hak cipta tersebut adalah berita yang dibuat secara sepihak yang sama sekali tidak memenuhi kriteria untuk menunjukkan adanya plagiarisme," tutup BIGHIT MUSIC.

Sementara itu, sejak dirilis pada bulan Juli lalu, lagu 'Seven' sukses memecahkan sejumlah rekor dan memuncaki tangga lagu di seluruh dunia. Termasuk Billboard, Spotify, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title