Bingung Mencari Jati Diri, Ini Jawaban Key SHINee saat Ditanya Mengenai Tujuan Hidup

Key SHINee
Sumber :
  • Soompi

OlretKey SHINee memberikan pendapatnya tentang tujuan hidup. Melalui QnA yang ia lakukan bersama Shawol (penggemar SHINee) di Instagram @shinee, ia berusaha menjawab pertanyaan ini dengan bijak.

5 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Oleh Ha Seok Jin

“Key, bagaimana kalau kita belum memiliki tujuan hidup? Apa yang yang harus aku lakukan (mulai dari mana)?” tanya penggemar anonim tersebut.

Melihat pertanyaan ini, Key merasa bahwa semua orang tidak harus memiliki tujuan hidup.

11 Lagu K-Pop yang Paling Romantis, Cocok Didengarin Saat Valentine

“Mengapa semua orang harus memiliki tujuan hidup? Tujuanku untuk hari esok adalah agar tidak keras kepala dan tidak melukai tenggorokanku,” jawab pemilik nama lengkap Kim Kibum ini yang disadur melalui Instagram @shinee.is.life.

Sehingga menurut Key, seseorang tidak perlu terlalu keras pada dirinya sendiri. Ia juga berpesan pada penggemarnya untuk melakukan apa disukai tanpa memperdulikan suruhan orang lain.

7 Tanda Kamu Wanita Berkualitas, Pantang Dianggap Remeh!

Karena baginya, bukan orang lain yang akan menjalani kehidupan kita, melainkan setiap orang akan menjalani kehidupannya sendiri. Sehingga masing-masing orang harus memilih dan bertanggung jawab atas keputusannya.

Melihat pendapat Key ini, penggemar lain pun merasa terbantu. Karena sebagian orang memang belum menemukan jati diri dan tujuan hidupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title