9 Pengobatan Rumahan Untuk Meredakan Gejala Kecemasan

Terapi Sederhana Saat Mudah Cemas
Sumber :
  • https://unsplash.com/@rruprrup

OlretKesehatan mental kita menghadapi banyak tantangan, dan di antara tantangan tersebut, kecemasan adalah salah satu tantangan yang paling melemahkan. Penyakit ini telah menjangkiti jutaan orang sejak dahulu kala dan menjadi masalah yang jauh lebih buruk di masa yang penuh ketidakpastian ini.

4 Tanda Wanita Merasa Insecure dan Cara Mengatasinya, Agar Hidupmu Lebih Bahagia!

Kecemasan adalah emosi yang sering kali ditentang oleh perasaan tegang, pikiran khawatir, dan perubahan fisik seperti peningkatan tekanan darah. Orang dengan kecemasan biasanya memiliki pikiran atau kekhawatiran berulang yang tidak terkendali.

Dalam keadaan ini, orang selalu disibukkan dengan pemikiran “bagaimana-jika”: “Bagaimana jika sesuatu yang buruk terjadi pada orang yang dicintai” atau “Bagaimana jika saya gagal, bagaimana jika saya kehilangan pekerjaan”, bagaimana jika saya tidak pernah menikah, apa jika saya tidak pernah hamil, bagaimana jika orang menilai saya, dll.

5 Fakta Dibalik Orang yang Marah Ketika Ditegur Kesalahannya

Dilansir dari Pinkvilla, menurut Samar Hafeez, seorang Psikolog dan pelatih kesehatan holistik bersertifikat, membantu kita memahami pengobatan rumahan untuk meredakan kecemasan.

1. Cobalah meditasi pemindaian tubuh selama 4 menit

Mengapa Kecemasan Bisa Sangat Menguntungkan

Photo :
  • freepik.com
10 Makanan Sehat Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

Duduklah dengan nyaman dan tarik napas dalam-dalam dua kali melalui hidung, dan keluarkan melalui mulut. Saat Anda mengeluarkan napas, tutup mata Anda secara perlahan.

Halaman Selanjutnya
img_title