5 Manfaat Diet Bebas Gluten Serta Risikonya, Cocok Untuk Pemula!

Manfaat Diet Bebas Gluten
Sumber :

Olret – Memulai diet bebas gluten bisa menjadi perubahan total diet. Mungkin sedikit berlebihan pada awalnya, dan tentu saja ada tantangan di sepanjang jalan. Namun, bertujuan untuk transisi yang lambat membuatnya lebih mudah untuk beralih ke diet bebas gluten.

Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Tetapi dalam kebanyakan kasus, menjadi bebas gluten adalah masalah kebutuhan medis. Misalnya, makan bebas gluten lebih dari sekadar diet untuk orang-orang dengan penyakit celiac atau alergi dan kepekaan gandum. Selain itu, bahkan jika bebas gluten adalah pilihan pribadi, mengetahui premis dasar tentang diet dan gluten diperlukan.

Informasi Seputar Gluten

Diet Bebas Gluten

Photo :
  • u-repot
4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Gluten adalah keluarga protein dalam endosperma biji-bijian yang berhubungan dengan rumput seperti gandum, rye, dan barley. Dengan sendirinya, gluten bukanlah protein yang berbahaya.

Sebaliknya, gluten meningkatkan elastisitas roti, tekstur kenyal, kekenyalan, dan stabilitas struktural. Masalah dengan gluten terjadi ketika tubuh gagal mentolerirnya. Tubuh secara keliru memandang gluten sebagai penyerbu asing dan menginduksi respons inflamasi terhadapnya.

4 Fakta Mark Pakin Kuna-anuvit, Pemeran Chang Di Bad Buddy Series

Gejala yang dihasilkan termasuk kesulitan bernapas, lidah dan bibir bengkak, ruam, mual, dan sakit perut. Intoleransi gluten juga lazim pada orang dengan penyakit celiac dan alergi gluten.

Halaman Selanjutnya
img_title