10 Sayuran Rendah Karbohidrat Terbaik untuk Diet, Enak Semuanya!

Sayuran Rendah Karbohidrat
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

Olret – Diet yang kaya akan sayuran memiliki berbagai manfaat karena sayuran kaya akan zat gizi mikro esensial. Mereka diperlukan untuk diet rendah karbohidrat karena mereka memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Only Boo! Series Episode 3 : Pertengkaran Sahabat dan Jatuh Cinta

Sebagian besar sayuran dalam keluarga Brassica, seperti kangkung dan kubis brussel, rendah karbohidrat. Selain itu, diamati bahwa sayuran dengan kadar air tinggi, seperti mentimun, kembang kol, zucchini, seledri, dan selada, rendah karbohidrat.

Anda dapat memasukkan sayuran ini ke dalam beberapa resep, termasuk salad, makanan penutup, dan makanan ringan.

Manfaat Sayuran Rendah Karbohidrat

1. Penurunan Berat Badan

Minat Jadi Penyelenggara Pilkada Serentak 2024? Ini Tahapan Pendaftaran PPK dan PPS

Diet yang kaya akan sayuran rendah karbohidrat lebih efektif untuk menurunkan berat badan daripada diet rendah lemak. Ini berhasil karena tubuh terpaksa memecah lemak untuk membuat energi alih-alih karbohidrat.

Sayuran rendah karbohidrat memiliki lebih sedikit gula dan kandungan pati yang rendah tanpa mengorbankan mineral, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Sayuran rendah karbohidrat dapat dimakan kapan saja, terutama ketika Anda menambah berat badan terlalu banyak.

5 Fakta Faii Sumitta Duangkaew, Indigo di Something in My Room

Makanan tinggi karbohidrat sederhana memberi tubuh dorongan energi yang tidak bertahan lama. Sebaliknya, sayuran rendah karbohidrat memberi Anda energi yang cukup untuk menopang diri sendiri sepanjang hari.

2. Mencegah Masalah Kesehatan

Sebuah studi menunjukkan bahwa diet yang kaya akan sayuran rendah karbohidrat membantu mencegah masalah kesehatan seperti kanker, diabetes, radang sendi, dan penyakit jantung.

Makan sayuran rendah karbohidrat memastikan bahwa gula darah dan kolesterol Anda berada pada tingkat yang disarankan.

3. Kaya akan Serat

Sayuran rendah karbohidrat menawarkan dosis serat yang cukup yang membantu usus yang sehat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa serat sangat penting dalam menjaga mikrobiota usus manusia dan regulasi metabolisme.

Halaman Selanjutnya
img_title