Menurunkan Berat Badan dengan Pisang: Apakah Efektif?

Menurunkan Berat Badan dengan Pisang
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Pisang adalah salah satu buah yang paling umum, ada di mana-mana di setiap rumah tangga, dan makanan pokok global. Buah berwarna kuning ini memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan dan digunakan dalam berbagai masakan karena memiliki tekstur yang manis dan creamy.

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Namun, tahukah Anda bahwa itu dapat membantu Anda menurunkan beberapa kilo ekstra? Saat mencoba menurunkan berat badan, makan satu atau dua buah pisang akan membuat Anda tetap aktif dan sehat sepenuhnya.

Ketika berbicara tentang pisang, mereka sering distereotipkan sebagai buah penambah berat badan. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, buah perkasa cenderung melelehkan beberapa lemak.

5 Aktris Pendukung Korea yang Kini Langganan Pemeran Utama

Ada kesalahpahaman yang tersebar luas bahwa pisang tidak diinginkan untuk menurunkan berat badan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Pertama-tama, tidak ada bukti bahwa makan pisang menyebabkan kenaikan atau penurunan berat badan.

Selain itu, tidak ada makanan yang menyebabkan kenaikan atau penurunan berat badan. Semuanya bermuara pada defisit kalori untuk menurunkan berat badan dan surplus kalori untuk menambah berat badan.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Dibandingkan dengan buah-buahan lain seperti beri, pisang memberikan lebih banyak energi (kalori) per porsi, yang telah memberi mereka reputasi buruk karena merusak penurunan berat badan.

Namun, karena pisang mengandung serat yang tinggi, pisang membantu kita merasa kenyang untuk waktu yang lama. Mereka juga menurunkan nafsu makan kita, yang mungkin membuat kita mengonsumsi lebih sedikit kalori dari waktu ke waktu.

Halaman Selanjutnya
img_title