Diet Penyakit Crohn : Apa yang Harus Kamu Makan?

Diet Penyakit Crohn
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Penyakit Crohn, suatu kondisi peradangan yang paling mungkin menyerang usus kecil atau besar, terkenal karena kambuh. Ini menunjukkan gejala seperti diare, kram perut, kelelahan, dan penurunan berat badan tiba-tiba yang menjegal kehidupan sosial.

7 Penyebab Rambut Kamu Mudah Rontok, Jangan Disepelekan Ya!

Banyak pilihan pengobatan termasuk obat penekan kekebalan dan anti-inflamasi, tetapi Anda harus menyesuaikan diet nutrisi untuk membawa Anda melewati masa sulit. Langkah pertama untuk mengendalikan penyakit Crohn adalah bekerja dengan ahli gizi dan menyesuaikan pola makan Anda.

Ironisnya, meskipun Anda tidak bisa makan dengan tepat dari Crohn's, rencana makan yang tepat dapat membantu Anda merasa lebih baik.

Gulir ke bawah untuk mengetahui cara makan selama remisi atau suar. Kau tak pernah tahu. Terkadang, Anda dapat menggunakan strategi ini untuk mendukung teman yang mungkin sedang mengalami serangan Crohn.

Memahami Diet Penyakit Crohn

6 Faktor Penyebab Pria Cepat Oragsme, Tak Mau! Harus Tahu

Diet Penyakit Crohn

Photo :
  • freepik.com

Penyakit Crohn adalah bagian dari penyakit radang usus (IBD) yang menyebabkan peradangan kronis pada saluran pencernaan. Itu terjadi ketika sistem kekebalan menganggap bakteri normal yang ada di saluran pencernaan sebagai zat asing dan menyerang mereka. Gejala Crohn bervariasi dari orang ke orang, sehingga sulit untuk tetap berpegang pada makanan tertentu atau nutrisi khusus untuk individu dengan kondisi tersebut.

Ketika dibiarkan tanpa disadari, penyakit Crohn dapat secara serius mengganggu aktivitas sehari-hari, meningkatkan aspek rasa sakit dan melemahkan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa beradaptasi dengan diet penyakit Crohn akan membantu memulihkan kesehatan usus dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda secara keseluruhan. Ini termasuk diet tinggi kalori, rendah lemak, dimasak dengan baik, dan rendah garam.

5 Cara Meningkatkan Performa Seksual Pria, Jaga Berat Badan Hingga Rutin Olahraga

Mengikuti diet Crohn mungkin mengurangi gejalanya. Namun, karena satu rencana diet tidak bekerja untuk semua orang, Anda harus bereksperimen dengan pilihan diet Anda dan memperhatikan reaksinya. Singkatnya, Anda harus makan seperti anak pilih-pilih saat suar.

Halaman Selanjutnya
img_title