5 Manfaat Mengkonsumsi Anggur Hitam Untuk Penderita Diabetes

Cara Mengkonsumsi Anggur untuk Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ketika Anda menderita diabetes, tubuh Anda tidak menghasilkan cukup insulin (Tipe-1) atau tidak dapat secara efektif menggunakan insulin yang dihasilkannya (Tipe-2). Akibatnya, itu menyebabkan lebih banyak penyerapan gula dalam aliran darah Anda, meningkatkan kadar gula darah.

Pada Tingkat Kematangan Manakah Pisang Memberikan Manfaat Paling Banyak?

Seiring waktu, kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal, dan masalah mata.

Mengelola diabetes melibatkan membuat pilihan gaya hidup sehat, seperti makan sehat, berolahraga secara teratur, dan memantau kadar gula darah. Makan makanan bergizi yang mencakup buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak sangat penting, seperti melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Jika Anda menderita diabetes dan ingin memasukkan anggur ke dalam makanan Anda, Anda dapat berbicara dengan ahli diet. Lantas apa sebenarnya manfaat mengkonsumsi anggur hitam bagi penderita diabetes. Yuk, simak!

Cara Mengkonsumsi Anggur untuk Penderita Diabetes

Photo :
  • freepik.com

1. Kaya akan Antioksidan

7 Manfaat yang Didapat Tubuh dari Minum Secangkir Teh Hijau Sehari

Anggur hitam adalah pembangkit tenaga listrik karena sifat anti-inflamasi dan melawan radikal bebasnya. Selain itu, setiap bagian anggur, mulai dari kulit hingga bijinya, dikemas dengan fitonutrien seperti polifenol, asam fenolik, stilben, dan flavonoid.

Antioksidan ini dapat menurunkan risiko kanker, termasuk kanker kulit dan payudara, serta melindungi otak, jantung, dan hati dari bahan kimia berbahaya.

Halaman Selanjutnya
img_title