7 Alat Bantu Tidur Alami Sebagai Pengganti Obat Tidur dan Melatonin

Alat Bantu Tidur Alami Sebagai Pengganti Obat Tidur
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kurang tidur dapat memengaruhi setiap aspek kesehatan. Tidur berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan otot, meningkatkan daya ingat dan retensi pengetahuan, dan bahkan memperkuat kesehatan mental.

5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Meskipun sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan, sepertiga orang dewasa menderita gejala insomnia. Dan jika Anda salah satu dari mereka, menutup mata yang sangat penting itu kadang-kadang tampak mustahil. Bahkan trik klasik, seperti membaca di ruangan lain dan mematikan lampu biru, terbukti tidak efektif.

Saat Anda mencari solusi alami untuk gangguan tidur di internet, suplemen melatonin biasanya menjadi rekomendasi pertama. Namun, jika Anda skeptis tentang suplemen tidur, bergumul dengan efek samping atau lebih suka tidak meminum pil apa pun yang mungkin membuat Anda pusing di pagi hari, berikut tujuh alat bantu dan teknik tidur alami untuk membantu meringankan insomnia Anda.

1. Seduh secangkir teh herbal panas

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Teh herbal

Photo :
  • freepik.com

Menyeduh teh adalah praktik kuno. Chamomile, akar valerian, dan teh magnolia adalah solusi alami untuk kecemasan, stres, dan insomnia. Minumlah secangkir teh herbal ini setidaknya satu hingga dua jam sebelum tidur -- ini memberi Anda waktu untuk bersantai, menikmati teh, dan menggunakan kamar mandi sebelum lampu dimatikan.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Pastikan untuk melihat label nutrisi untuk memastikan tidak ada kafein yang ditambahkan ke bahan-bahannya.

Halaman Selanjutnya
img_title