5 Tips Diet Untuk Sembuh Dari Tuberkulosis

Tips Diet Untuk Sembuh Dari Tuberkulosis
Sumber :
  • freepik.com

OlretTuberkulosis merupakan penyakit yang ditularkan melalui udara dan dapat terjadi pada siapa saja. Itu salah satu penyakit paling mematikan di India, dan tidak banyak orang yang menyadari gejala dan perawatannya.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Seseorang yang menderita TBC perlu istirahat yang baik dan harus menyelesaikan minum obat sesuai resep agar tidak cepat kambuh. Selain pengobatan, mengikuti diet yang tepat dan makan sehat sangat penting bagi pasien TB.

Makanan yang seharusnya mereka makan tidak mahal dan terjangkau oleh semua orang. Ini tersedia sepanjang musim. Pasien TBC biasanya memiliki nafsu makan yang rendah karena obat yang mereka minum, dan karenanya mereka tidak boleh dipaksa untuk makan lebih dari yang dibutuhkan. Berikut beberapa tips agar pasien TBC cepat sembuh.

1. Sertakan protein dalam makanan

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Tips Diet Untuk Sembuh Dari Tuberkulosis

Photo :
  • freepik.com

Telur, susu kencang, dadih, ayam, dan tahu harus ditambahkan ke dalam makanan mereka. Pasien TB membutuhkan energi untuk pulih dan protein membantu mereka.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Protein, bagaimanapun, dicerna lebih baik jika digabungkan dalam jumlah yang sama dengan karbohidrat, biji-bijian, nasi merah atau kentang rebus.

Halaman Selanjutnya
img_title