Part 2 - Makanan Terbaik untuk Sakit Perut yang Dapat Meredakan Gejalanya

Alpukat Baik untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Gaya hidup dan kebiasaan diet penting karena memainkan peran utama dalam kesehatan pencernaan. Pilihan gaya hidup yang buruk dan pola makan yang tidak seimbang dapat menyebabkan penyakit gastroesophageal reflux dan sering menyebabkan sakit perut.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Dari makan makanan busuk dan kurang tidur hingga merokok — semuanya adalah faktor yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau dispepsia. Seringkali, gejala dari masalah pencernaan ini dapat muncul sebagai sembelit, sensasi muntah, mulas, kembung, sakit perut, diare, dan lainnya.

Tapi untungnya, memasukkan makanan tertentu ke dalam diet dapat membantu mengatasi masalah pencernaan ini. Sebelumnya, kita sudah mengulasnya dalam artikel dengan judul "25 Makanan Terbaik untuk Sakit Perut yang Dapat Meredakan Gejalanya" yang bisa kamu baca disini.

9. Jintan

7 Makanan Untuk Meningkatkan Performa Seksual Pria, Semakin Ganas di Ranjang

Meskipun banyak digunakan untuk tujuan penyedap masakan, jintan kini telah menjadi obat yang efektif untuk gejala sakit perut. Studi menyatakan bahwa ia memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat bermanfaat bagi sistem pencernaan.

Menurut penelitian, ekstrak jintan mungkin berdampak positif pada gejala sindrom iritasi usus besar. Oleh karena itu, mengkonsumsi jinten dapat mengurangi sakit perut, dan kembung, meningkatkan konsistensi tinja dan juga frekuensi buang air besar. Ini mengarah pada kesehatan usus yang baik dan sistem pencernaan yang sehat di tubuh.

7 Makanan Pemicu Alergi Kulit. Bikin Biduran dan Gatal-Gatal

Catatan: Jinten dapat membantu mengobati sakit perut dan kembung, serta memperbaiki konsistensi feses. Efeknya pada pengobatan diare masih dipelajari.

Halaman Selanjutnya
img_title