5 Cara Mudah Menghindari Burnout di Tempat Kerja

Cara Mudah Menghindari Burnout di Tempat Kerja
Sumber :
  • freepik.com

OlretBurnout bisa terjadi pada pekerja mana pun yang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Kalau bukan karena terlalu banyak bekerja, itu karena lingkungan kerja yang kurang baik. Memiliki atasan dan rekan kerja yang buruk hingga tak ada semangat lagi untuk ingin bekerja.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Jika Anda tidak ingin diri mengalami burnout. Meski saya tetap mencintai pekerjaan saya. Dilansir dari Tonkit360, ini 5 cara mudah menghindari kondisi "blackout" untuk kamu.

1. Tidur

Ilustrasi tidur

Photo :
  • https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto
5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Insomnia adalah salah satu tanda peringatan bahwa kamu kehabisan energi. Dan ketika  tidak bisa menutup mata untuk tidur, otak tidak akan bisa bekerja secara efisien. Terlalu sedikit tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan dan juga dapat mengakibatkan pengambilan keputusan yang buruk.

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Telah terbukti secara ilmiah bahwa kamu sebaiknya tidur sekitar 7-9 jam agar tubuh dapat memperbaiki bagian yang rusak. Sehingga kamu akan bangun dengan segar dan siap untuk mulai bekerja di hari yang baru.

2. Latihan dan Olahraga

Halaman Selanjutnya
img_title
Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah