Alternatif Untuk Anak yang Susah Makan: Cobain Finger Food yang Bisa Naikin BB Si Kecil

Finger Foods
Sumber :
  • https://www.pexels.com/

Olret

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Hai Moms,semua moms pasti pernah mengalami fase  Gerakan Tutup Mulut alias GTM pada anak, terutama anak-anak yang baru beranjak MPASI. Selain menguras emosi dan energi, kesabaran moms juga sangat diuji pada fase ini. 

Udah capek-capek masak anaknya nolak makan. Udah gonta-ganti menu masih juga nggak mau makan. Rasanya mau koprol nggak sih moms. Eits tenang ya moms, moms nggak sendiri kog. 

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dikasih ini itu nolak? Bahkan udah konsul kedokter pun masih nggak ada perubahan.  Pusing nggak sih moms. Si Kecil yang tadinya makannya lahap tiba-tiba jadi nggak mau makan.  

Alhasil berat badan anak jadi menurun deh. Dan sebagai orangtua pastinya sedih atau sebel memikirkan gizi si kecil yang tidak tercukupi. Kenapa ya?

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Dilansir dari akun youtobe Ensiklopedia Dokter, dokter Jeff Kristiawan menjelaskan bahwa penyebab GTM ini banyak faktornya diantaranya bisa karena jam makan anak yang tidak teratur, bosan dengan  menu makanannya, anak sakit atau sedang tumbuh gigi dan juga bisa karena trauma.

Kalau anak sedang malas makan atau melakukan gerakan tutup mulut, jangan pakai cara kekerasan, ancaman atau dipaksa ya Moms karena bisa menyebabkan anak trauma makan loh.
Halaman Selanjutnya
img_title