Olahraga Ekstrem dan Mencicipi Kuliner Istimewa di Ngarai Sianok

Itiak Lado Mudo Khas Bukittinggi
Sumber :
  • instagram

OlretNgarai Sianok yang indah dan menakjubkan di pinggiran Kota Bukittinggi ialah tempat yang tepat untuk rekreasi. Ngarai berkedalaman 100 meter dengan lebar 200 meter ini membentang hingga 15km. Di dasarnya mengalir sungai Batang Sianok yang sangat jernih.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Tempat ini terbentuk akibat letusan gunung api purba yang lokasinya berada lokasi Danau Maninjau saat ini. Selama ribuan tahun, retakan tersebut bergeser sehingga menjadi celah lebar berupa ngarai di perbatasan Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Posisinya memanjang dan berkelok menjadi garis batas kota dari selatan Ngarai Koto Gadang hingga Kecamatan Palupuh.

Sensasi Olahraga Ekstrem di Ngarai Sianok

Di samping dikenal sebagai kawasan wisata alam, Ngarai Sianok juga merupakan tujuan bagi penggemar olahraga ekstrem seperti arung jeram, kayak, kano, sepeda gunung, dan trekking. Kamu juga bisa berjalan-jalan di kawasan Taman Panorama, Gua Jepang, Rumah Rumput, dan Janjang Koto Gadang.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Salah satu kegiatan olahraga yang cukup digemari adalah skimboarding dan jogging menyusuri Janjang Seribu. Skimboarding merupakan perpaduan surfing dan skateboard. Menggunakan papan luncur, kamu dapat berseluncur di atas genangan air di sekitar sungai.

Olahraga ini memang belum terlalu populer, hanya dilakukan oleh anggota komunitas tertentu saja. Ketika melakukan olahraga ini, pemain tinggal melemparkan papan hingga melayang di atas air lalu menaikinya sambil berlari, kemudian meluncur di atasnya.

Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa

Lokasi skimboarding biasa dilakukan di seberang pendakian Saribu, sekitar 200 meter dari jembatan Ngarai Sianok, yaitu di perbatasan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Halaman Selanjutnya
img_title