Menengok Sejenak Suku Baduy, Desa Adat Pelestari Budaya Indonesia

Menengok Sejenak Suku Baduy
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten, terdapat sebuah desa dengan kearifan lokal yang masih sangat kental. Tidak sedikit orang yang mengunjungi desa ini, entah sekadar liburan, menghilangkan penat hidup di perkotaan atau hanya sekadar untuk berdamai dengan diri sendiri.

Part 4 : Teror Gunung Dempo Pagar Alam Sumatera Selatan

Di sini kamu bisa mengenal kebudayaan masyarakat Baduy dengan lekat. Mereka begitu ramah dengan para pengunjung. Kamu boleh menginap dan bersosialisasi dengan warga sekitar dengan leluasa, kecuali satu hal. Tidak boleh menggunakan gawai ketika berada di desa Baduy Dalam ini.

Jika kamu dari Jakarta, kamu bisa menggunakan KRL dari Tanah Abang Menuju Rangkas Btung, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkot menuju Ciboleger. Setelah sampai Ciboleger, kamu harus tracking kurang lebih 3,5 jam untuk bisa memasuki kawasan desa adat Baduy Dalam. Bagi kamu yang penasaran cerita perjalanan saya, simak yuk trip Olret Liburan berikut.

Di Temani Dengan Commuter Line Dari Tanah Abang, Berdiri Dengan Penuh Khidmat Sambil Ngobrol Ngadol-Ngidul. Kisah Perjuangan Perjalanan Ke Suku Baduy Sah Di Mulai.

11 Sisi Lain Keelokan Kabupaten Garut yang "Sayangnya Minta Ampun" Dilewatkan

Menengok Sejenak Suku Baduy

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Sebenarnya trip ini merupakan ajang kenalan dan mendapatkan teman baru sesama bloggrer. Trip ini di atur dengan teliti oleh Bang Rumi dari kemana-lagi.com. Singkat cerita, di hari keberangkatan kami pun bertemu di stasiun Tanah Abang. Lalu bertemu dengan peserta lain dan kenalan lalu akrab sebagian dan sebagian lagi asyik dan sibuk dengan kelompok-kelompoknya masing-masing.

5 Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukakan di Farm House Lembang

Dua jam labih, kaki ini berdiri dari stasiun Tanah Abang sampai dengan Stasiun Rangkas. Waktu yang lama bukan, tapi tenang saja. Bertemu dan berbagi pengalaman dengan orang yang baru dikenal itu suatu kenikmatan tersendiri. Jadi waktu tak terasa, semua berlalu begitu saja. Sehingga akhirnya sudah sampai ke stasiun rangkas.

Halaman Selanjutnya
img_title