Melancong Ke Belitung, Kepingan "Syurga" di Pulau Laskar Pelangi

SD Muhammadiyah Belitung
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Kamu sudah pasti tahu dengan Film Laskar Pelangi? Atau kamu juga sudah menonton? Mungkin kisah perjuangan Arau dan Lintang membuatmu terunyah bagaimana pentingnya pendidikan.

5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur

Karena memang dengan pendidikan pula lah salah satu cara mengubah nasib. Film yang di adopsi dari Novel Andrea Hirata dengan judul yang sama memang sangat booming dan ditonton jutaan pasang mata.

Nah, apakah kamu pernah berpikir untuk menginjakkan kaki ke Belitung, tempat syuting film Laskar Pelangi ini memang menawarkan panorama yang ciamik, mulai dari pantai-pantai yang khas dengan bebatuan sampai dengan adat-istiadat.

5 Minuman yang Bisa Menghilangkan Rasa Ngantuk Selain Kopi

Nah, kali ini saya berkesempatan untuk menginjakkan kaki di Negri Laskar Pelangi ini bersama Bro Pam Pam (Indra) dari adorabelbackpaker

Hanya 40 Menit Dari Jakarta Dengan Menggunakan Jalur Udara, Belitung Memang Sungguh Menawan.

Sebelum sholat subuh, langkah kaki pun segera bergegas untuk menuju Terminal Bus Kampung Rambutan, kemudian dilanjutkan menaiki bus menuju bandara. Perjalanan sekitar 1 jam, baru lah sampai di Bandara Soekarno Hatta. Tak lama kemudian azan kumandang subuh pun memanggil orang-orang yang beriman untuk melaksanakan kewajiban seorang hamba kepada Ilahi.

5 Makanan Diet yang Harus Kamu Konsumsi, Bikin Badan Ideal

Setelah selesai sholat subuh, saya bergegas untuk menuju ruang tunggu untuk bertemu Bro Pam Pam, lalu kenalan dan bercerita panjang lebar.

Hanya sekadar untuk mengakrabkan, obrolan panjang lebar mulai dari yang penting sampai obrolan sampah juga dibahas. Iya, karena memang traveling dengan orang yang baru itu harus begitu, supaya perjalanan lancar dan tak canggung.

Setelah sampai Di Bandara Tanjung Pandan, Langsung Saja Eksplore Belitung Dengan Bahagia.

Halaman Selanjutnya
img_title