35 Destinasi Wisata Yogyakarta yang Bikin Rindu, Bareng Ayang Semakin Seru!

Wisata di Yogyakata
Sumber :
  • instagram

OlretYogyakarta memang selalu ngangenin. Budaya dan kulinernya senantiasa bikin rindu. Keramahan para masyarakatnya menjadikan daerah ini semakin istimewa. Tak hanya itu, Jogja juga menyuguhkan berbagai pesona yang bisa dinikmati semua umur dan kalangan.

6 Spot Terbaik Untuk Camping di Jogja, Dari Pantai Sampai Danau Semua Ada

Ingin relaksasi dan kembali ke alam, atau berkreasi di wisata kekinian? Jogja punya semua. Tak ada kata “membosankan” saat berbicara tentang liburan di Jogja. Daerah istimewa ini seperti selalu punya tempat baru yang menggoda untuk dijelajahi dan disaksikan sendiri keindahannya. Punya rencana berkunjung dalam waktu dekat?

Pastikan kamu menyempatkan diri untuk singgah di tempat-tempat berikut ini:

9 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta, Bikan Gak Mau Pulang

Bagi Kamu Pecinta Camping, Kamu Wajib Datang ke 5 Spot Terbaik Untuk Camping di Jogja, Dari Pantai Sampai Danau Semua Ada

1. Pantai Sepanjang, Pantai Kuta Bali yang Ada di Yogyakarta

pantai sepanjang

Photo :
  • google image
9 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta, Anak Muda Jogja Pasti Khatam!

Nah, bagi kamu yang suka berburu tempat wisata, entah itu untuk ngevlog, selfie, atau lainnya, kamu bisa banget berkunjung ke pantai ini. Selain itu, jangan sampai kamu melewatkan momen sunset dan sunrise di sana karena pemandangannya yang sangat eksotis. Pasti sayang banget kalau sampai terlewat. Yuk, mari kita simak ulasan tentang Pantai Sepanjang yang bak Kuta Bali ini berikut ini!

2. Berwisata di Bukit Pengilon, Bukit dengan Batu bak Cermin di Jogja

Bukit Pangilon Yogyakarta

Photo :
  • instagram

Berada di Girisubo, Gunung Kidul, D.I Jogjakarta, tepatnya di Dusun Ngelo, Desa Balong, Bukit Pengilon menjadi salah satu wisata teramai baik itu di hari biasa hingga hari libur nasional.

Tempat yang indah ini dijamin akan memberimu sensasi liburan yang berbeda dari lokasi wisata lainnya. Jadi sangat disayangkan jika kamu berkunjung ke Gunung Kidul dan tidak menyempatkan berlibur di lokasi ini.

3. Camping di Bukit Kosakora yang ada di Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Pantai Ngrumput

Photo :
  • instagram

Tidak hanya menikmati sunset dan pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa melakukan kemah di Bukit Kosakora. Pasalnya, kawasan ini memang sering dijadikan lokasi camping para anak-anak muda.

Apalagi di sana sangat sunyi dan bertabur bintang malam, sudah pasti akan semakin mengakrabkan pertemanan.

4. Camping Hingga Stargazing di Pantai Kesirat Gunung Kidul Jogjakarta

Pantai Kesirat Jogjakarta

Photo :
  • instagram

Bisa dibilang, wisata alam di pantai ini memang sangat berbeda dari wisata-wisata pantai lain di Jogja. Pasalnya jika banyak pantai dihiasi dengan hamparan pasir putih yang lembut di kulit, kamu tidak akan menemuinya di Pantai Kesirat Gunung Kidul.

Hamparan pasir putih di sana digantikan oleh hamparan rumput hijau yang menambah nuansa eksotis.

5. Indahnya Waduk Sermo, Ranu Kumbolonya Kulonprogo

Waduk Sermo Kulonprogo

Photo :
  • instagram

Tidak cukup duduk menikmati waduk selama beberapa jam, maka kamu pun bisa menginap. Hal ini karena waduk memiliki satu spot berupa pulau kecil yang kerap dijadikan lokasi banyak wisatawan untuk camping.

Maka tidak heran jika lokasi ini dibilang mirip Ranu Kumbolo. Pasalnya, kamu bisa memotret pagi hari di depan tenda dengan latar ‘danau’ yang luas mirip di Ranu Kumbolo.

6. Menikmati Pesona Dua Tebing di Pantai Sedahan Gunung Kidul

Halaman Selanjutnya
img_title