3 Air Terjun yang Cocok untuk Menghabiskan Akhir Pekan di Temanggung

Curug di Temanggung
Sumber :
  • Youtube

Olret – Memang selama ini Temanggung identik dengan wisata alamnya berupa gunung dan bukit. selain mendaki gunung dan bukit, liburan di air terjun bisa jadi pilihan wisata alam di Temanggung . Utamanya jika kamu menyukai tempat-tempat yang memungkinkan untuk bermain air.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Di Temanggung banyak terdapat wisata air terjun atau curug baik yang ramai maupun yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Berikut informasi 3 curug di Temanggung yang harus kamu kunjungi.

1. Curug Onje

Curug di Temanggung

Photo :
  • Youtube
Bertemu Dengan Dewi, Pendaki Wanita Serba Pucat di Gunung Arjuno

Curug Onje berada di Dusun Tanjungsari, Desa Duren, Kecamatan Bejen, Temanggung. Objek wisata ini berupa air terjun yang mengalir dari celah bebatuan karst yang tinggi. Batu-batu di bawahnya berundak sehingga pemandangannya tampak indah.

Di bawahnya terdapat kolam alami yang dapat digunakan untuk berenang atau bermain air. Curug Onje memiliki 7 air terjun yang posisinya berjajar dan aliran airnya sangat jernih. Saat musim kemarau pun aliran airnya tidak mengering. Pengunjung justru tidak dianjurkan ke tempat ini ketika musim hujan karena aliran air dapat menjadi sangat deras secara tiba-tiba.

9 Destinasi Wisata di Temanggung yang Harus Kamu Kunjungi

Rute menuju ke sana dapat ditempuh dari pusat kota menuju ke Kecamatan Parakan, selanjutnya menuju ke Kecamatan Bejen dan langsung ke Desa Duren. Dari pusat kota sampai ke desa ini diperlukan waktu kira-kira satu setengah jam dengan bersepeda motor.

Halaman Selanjutnya
img_title