Dijamin Ampuh! Ini 3 Cara Anggota Bisa Bertahan di Organisasi Sampai Akhir

Ilustrasi Cara Anggota Bisa Bertahan di Organisasi Sampai Akhir
Sumber :
  • freepik.com

OlretMempertahankan organisasi bukanlah pekerjaan yang mudah. Di dalam organisasi tentu tergabung beberapa orang dari berbagai karakter masing-masing, sehingga dengan begitu perlu ada saling memahami satu sama lain. 

5 Tahap Perjalanan Menuju Kepemimpinan Hebat Menurut John Maxwell

Utamanya seorang pemimpin, ia tidak boleh egois dalam hal mencapai suatu tujuan organisasi. Seorang pemimpin harus mampu memberikan rasa nyaman terhadap anggotanya agar tetap bisa bertahan dan mampu menjalankan tanggung jawabnya masing-masing dengan rasa bahagia. 

Ketika seorang anggota tidak merasakan lagi kebahagiaan di dalam organisasi, maka lambat laun anggota tersebut bisa saja menghilang. Dari sinilah sangat penting untuk bisa merangkul dan mempertahankan anggota organisasi. Karena ada saja anggota organisasi itu menghilang salah satunya disebabkan karena seorang pemimpin yang tak mampu memahami setiap anggotanya dengan baik. 

5 Hal Sederhana yang Dapat Membuat Organisasi Tetap Awet

Apabila anggota mulai menghilang satu per satu, maka di sinilah penting bagi seorang pemimpin menerapkankepemimpinan transformasional’. 

Dengan menerapkan kepemimpinan transformasional, berarti kamu memposisikan dirimu sebagai motivator untuk anggota atau tim kamu. Anggota organisasi yang perlahan menghilang, umumnya disebabkan karena hilangnya semangat, tujuan, dan rasa kepemilikan akan tempat ia bertumbuh. 

Masya Allah, Inilah Ganjaran Istri yang Taat Pada Suami

Berikut hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat anggota organisasi bisa bertahan sampai akhir. 

1. Menerapkan sistem komunikasi inspirasional

Halaman Selanjutnya
img_title