Human Zoo, Eksploitasi Manusia Dengan Tampilan Kebun Binatang

Human Zoo
Sumber :
  • google image

Olret – Pada akhir 1800-an, pameran kolonial menjadi populer di dunia barat. Pameran ini tidak hanya memamerkan artefak tetapi juga orang sungguhan. Inilah yang banyak orang-orang sebut sebagai 'Kebun Binatang Manusia'.

Bukan Rumah Mewan, Namun Pangkuan Dan Pelukan Ibu Tempat Terbaik Untuk Pulang

Di era sebelum bioskop, pertunjukan ini memungkinkan orang barat untuk melihat orang asing yang hanya mereka dengar dan lihat. Karena pameran ini, banyak penonton yang berteriak histeris untuk melakukan sorak sorai terhadap kebun binatang manusia atau human zoo ini.

Desa Igorot sebagai pertunjukan

Human Zoo

Photo :
  • google image
Film Korea Wonderland Dibintangi oleh Park Bo Gum, Bae Suzy, dan Choi Woo Shik

Salah satu pameran paling populer adalah desa Igorot, sebuah kelompok etnis yang dianggap paling tidak beradab dari yang ia pamerkan. Keberhasilan meraih begitu banyak penonton dan mendapatkan penghasilan dari atraksi ini sangat besar. Pameran ini menampilkan penduduk asli dengan pakaian minim dan yang sering ia temukan memakan anjing saat penonton berteriak-teriak untuk melihat lebih baik.

Sementara makan anjing adalah keingintahuan yang sensasional bagi penonton barat. Sebab makan anjing merupakan gambaran yang mereka anggap keliru. Igorot memang memakan anjing, tetapi hanya untuk alasan seremonial. Namun selama tujuh bulan pekan raya, anjing-anjing diberi makan ke Igorot setiap hari. Orang-orang suku juga jarang melakukan ritual sakral, seperti berkokok kepala suku, sebagai hiburan sehari-hari, untuk menyenangkan penonton yang memutar payung.

Pertunjukan orang Afrika

Halaman Selanjutnya
img_title
Karena Kematian Jauh Lebih Pasti Daripada Jodoh. Maka Fokus Perbaiki Diri Meski Kamu Masih Sendiri